Tim Indonesia U-15 Berangkat ke Swedia Berbekal Kata-kata Soekarno

By Septian Tambunan - Kamis, 13 Juli 2017 | 19:20 WIB
Pemimpin Redaksi Harian Kompas, Budiman Tanuredjo (tengah), berpose dengan tim LKG-SKF Indonesia dalam pelepasan kontingen di lobi kantor Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta, Kamis (13/7/2017).
SEPTIAN TAMBUNAN/JUARA.NET
Pemimpin Redaksi Harian Kompas, Budiman Tanuredjo (tengah), berpose dengan tim LKG-SKF Indonesia dalam pelepasan kontingen di lobi kantor Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta, Kamis (13/7/2017).

Pemimpin Redaksi Harian Kompas, Budiman Tanuredjo, menyampaikan pesan dalam pelepasan tim LKG-SKF Indonesia yang akan bertolak ke Swedia pada Jumat (14/7/2017) untuk mengikuti turnamen Gothia Cup kategori U-15 di Swedia.

"Ini momen paling baik bagi kalian semua untuk menunjukkan bahwa kompetisi LKG, yang berlangsung hampir 30 minggu, bisa menghasilkan prestasi," kata Budiman Tanuredjo di lobi kantor Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta, Kamis (13/7/2017).

"Tidak pernah ada juara tanpa latihan, kedisiplinan, dan ketekunan. Tunjukkan bahwa kalian mampu menampilkan semangat juang yang tinggi," ucap Budiman.

Budiman juga memberikan bekal berupa kalimat legendaris dari Presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno.

"Ingat kata-kata Soekarno, 'Orang tua hanya bisa bermimpi, tetapi anak muda bisa mengubah mimpi.' Tunjukkan bahwa kalian bisa menjadi juara dunia," ujar Budiman.

"Kalian bermain atas nama Indonesia. Yakinlah bahwa persiapan, kompetisi yang baik, sportivitas, dan semangat juang akan menghasilkan prestasi," tutur Budiman.


Pemimpin Redaksi Harian Kompas, Budiman Tanuredjo, berbicara dalam pelepasan kontingen tim LKG-SKF Indonesia di lobi kantor Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta, Kamis (13/7/2017).(SEPTIAN TAMBUNAN/JUARA.NET)

Tim LKG-SKF dihuni oleh 18 pemain terbaik dari kompetisi Liga Kompas Gramedia (LKG) 2016-2017. Mereka dibesut oleh pelatih Tias Tano Taufik yang berasal dari Sekolah Sepak Bola (SSB) Garuda Putra.

Tias pun meminta timnya untuk bersatu demi mengharumkan nama negara.

Baca Juga:


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X