Sean Gelael Harapkan Balapan Ideal di Silverstone

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 14 Juli 2017 | 18:30 WIB
Pebalap tim Pertamina Arden, Norman Nato (tengah), sedang berdiskusi dengan rekan satu timnya, Sean Gelael (kanan), di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Jumat (7/7/2017).
Dok. Jagonya Ayam
Pebalap tim Pertamina Arden, Norman Nato (tengah), sedang berdiskusi dengan rekan satu timnya, Sean Gelael (kanan), di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Jumat (7/7/2017).

Pebalap Formula 2 (F2) asal Indonesia, Sean Gelael, berharap balapan GP Inggris di Sirkuit Silverstone akhir pekan ini bisa berjalan sesuai dengan harapan.

Sean, pebalap tim Pertamina Arden yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia, sedang berupaya mendapatkan settingan mobil dan strategi tim yang tepat demi mencapai posisi sepuluh besar.

"Kami berjuang mendapat settingan yang pas sejak datang ke Silverstone. Mudah-mudahan saya mendapatkan balapan yang ideal pada hari Sabtu dan Minggu," ujar Sean dalam rilis yang diterima JUARA.

"Tantangan di Sirkuit Silverstone cukup berat. Saya harus fokus dan tidak boleh membuat kesalahan. Namun, saya menyukai sirkuit ini," kata pebalap 20 tahun tersebut.

Baca juga:

Sean dan para pebalap lainnya akan menjalani balapan yang sulit di Sirkuit Silverstone.

Mereka harus mencari settingan mobil dan ban yang tepat untuk mengantisipasi faktor cuaca dan karakteristik sirkuit.

Sirkuit Silverstone dikenal sebagai lintasan dengan karakteristik cepat karena adanya sejumlah fast corner. Sebagian besar tim diyakini akan memilih ban bertipe hard dan soft.

"Karakteristik Sirkuit Silverstone akan membuat degradasi ban semakin cepat. Soft tyre memang lebih ideal untuk sesi kualifikasi. Sementara untuk balapan dibutuhkan kemampuan manajemen ban yang andal dari pebalap," kata Head of Car Racing Pirelli, Mario Isola.

Di Sirkuit Silverstone ada beberapa titik high-speed corners, seperti pada tikungan Abbey dan Copse yang sama cepatnya dengan Maggots dan Becketts.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : JAGONYA AYAM


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X