Evan Dimas Masuk Daftar 10 Calon Bintang Kualifikasi Piala Asia U-23 Versi AFC

By Segaf Abdullah - Jumat, 14 Juli 2017 | 18:45 WIB
Pemain timnas Indonesia, Evan Dimas berebut bola dengan pemain timnas Myanmar, Thet Naing saat pertandingan persahabatan Indonesia melawan Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/3/2017). Indonesia kalah 1-3 melawan Myanmar.
KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
Pemain timnas Indonesia, Evan Dimas berebut bola dengan pemain timnas Myanmar, Thet Naing saat pertandingan persahabatan Indonesia melawan Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/3/2017). Indonesia kalah 1-3 melawan Myanmar.

Gelandang timnas U-22 Indonesia, Evan Dimas Darmono, menjadi salah satu pemain yang diprediksi AFC bakal bersinar pada Kualifikasi Piala Asia U-23 di Bangkok, Thailand, pada 19-23 Juli 2017.

Dalam situs resmi AFC, Evan Dimas ditulis sebagai bagian dari generasi baru yang akan meningkatkan kualitas timnas Indonesia selepas sanksi FIFA.

"Saya tidak mau banyak berkomentar. Yang penting Indonesia bisa lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2018," ucap Evan Dimas saat dihubungi JUARA, Jumat (14/7/2017).

Sebelumnya, Evan Dimas juga menimba pengalaman selama empat bulan bersama Espanyol B. Dia juga mengantarkan timnas U-19 Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2014 di Myanmar.

Beberapa bulan berselang, Evan juga melakoni debut oke pada Piala AFF 2014. Kala itu, sang pemain mengemas satu gol dan satu assist untuk membantu kemenangan telak Indonesia atas Laos dengan skor 5-1.

Selain Evan, terdapat sembilan nama lain yang diperkirakan AFC bakal merebut atensi penonton pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-23.

Baca Juga:

Kesembilan pemain tersebut yakni, Wei Shihao (China), Mehran Derakhshanmehr (Iran), Bashar Resan (Irak), Zabikhillo Urinboev (Uzbekistan), serta Riley McGree (Australia)

Lalu ada nama Lalianzuala Changte (India), Koji Miyoshi (Jepang), Sami Al Naji (Arab Saudi), dan Lee Sang-min (Korea Selatan).

Pada ajang ini, Indonesia tergabung di Grup H bersama Malaysia, Mongolia, dan tuan rumah Thailand. Pada laga pertama, skuat asuhan Luis Milla tersebut bakal bersua Malaysia, Rabu (21/7/2017).


Editor : Estu Santoso
Sumber : THE-AFC.COM


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X