Dukungan Nico Rosberg untuk Roger Federer

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 14 Juli 2017 | 20:05 WIB
Juara dunia Formula 1 (F1) 2016 asal Jerman,Nico Rosberg (paling depan, kiri), bersiap menyaksikan pertandingan semifinal tunggal putra Wimbledon di Royal Box Centre Court, The All England Lawn Tennis Club, London, Inggris, Jumat (14/7/2017).
ADRIAN DENNIS/AFP PHOTO
Juara dunia Formula 1 (F1) 2016 asal Jerman,Nico Rosberg (paling depan, kiri), bersiap menyaksikan pertandingan semifinal tunggal putra Wimbledon di Royal Box Centre Court, The All England Lawn Tennis Club, London, Inggris, Jumat (14/7/2017).

Keberhasilan petenis Swiss, Roger Federer, menembus babak semifinal Wimbledon 2017 rupanya menarik perhatian juara dunia Formula 1 (F1) 2016 Nico Rosberg.

Mantan pebalap F1 asal Jerman itu bahkan sampai datang ke The All England Lawn Tennis Club, London, Inggris, untuk memberi dukungan kepada Federer.

Rosberg mengaku hadir ke The All England Lawn Tennis Club karena ingin membalas dukungan yang diberikan Federer pada seri balap terakhir F1 musim lalu, GP Abu Dhabi.

Rosberg resmi meraih gelar juara dunia F1 2016 setelah finis di urutan kedua pada GP Abu Dhabi tersebut.

"Siapa yang tahu, mungkin dia (Federer) memberi saya keberuntungan karena dia datang menonton balapan terakhir saya di Abu Dhabi," tutur Rosberg kepada Wimbledon TV, Jumat (14/7/2017).

"Jadi sekarang saya ada di sini untuk membalas kebaikan dia," kata Rosberg lagi.

Federer yang menjadi unggulan ketiga menembus babak semifinal Wimbledon 2017 setelah mengalahkan Milos Raonic (Kanada) dengan skor 6-4, 6-2, 7-6 (4) pada babak perempat final.

Pada putaran empat besar, Federer akan menjumpai pemain unggulan ke-11 dari Republik Ceska, Tomas Berdych.

Duel ini merupakan pertemuan ke-25 bagi kedua petenis. Hingga laga ke-24 yang terjadi pada babak perempat final Miami Masters 2017, Federer unggul 18-6 atas Berdych.

Pertandingan semifinal Wimbledon 2017 antara Federer dan Berdych dijadwalkan berlangsung di Centre Court, The All England Lawn Tennis Club, seusai laga babak empat besar lain yang mempertemukan Marin Cilic (Kroasia) dengan Sam Querrey (Amerika Serikat).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X