Bottas Jadi yang Tercepat Lagi pada Latihan Kedua GP Inggris

By Delia Mustikasari - Jumat, 14 Juli 2017 | 20:47 WIB
Pebalap Mercedes asal Finlandia, Valtteri Bottas, memacu mobil pada sesi latihan pertama GP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Jumat (14/7/2017).
ANDREJ ISAKOVIC/AFP
Pebalap Mercedes asal Finlandia, Valtteri Bottas, memacu mobil pada sesi latihan pertama GP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Jumat (14/7/2017).

Pebalap Mercedes asal Finlandia, Valtteri Bottas, kembali menjadi yang tercepat pada latihan kedua (practice/P2) GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Jumat (14/7/2017).

Dia menorehkan putaran terbaik 1 menit 28,496 detik. Lewis Hamilton yang menjadi pebalap tercepat kedua melengkapi dominasi Mercedes pada sesi ini.

Pada sesi sebelumya, Bottas juga menjadi pebalap paling cepat.

Adapun dua pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel, menutup sesi dengan menempati urutan ketiga dan keempat.

Memasuki 10 menit sesi berjalan, Vettel membukukan putaran tercepat 1 menit 30,320 detik.

Tujuh menit kemudian, Daniel Ricciardo (Red Bull Racing) mencetak putaran terbaik. Namun hanya bertahan sesaat.

Hingga 30 menit sesi berjalan, Hamilton menjadi pebalap tercepat setelah menyelesaikan satu putaran dalam 1 menit 28,543 detik.

Dengan menggunakan ban supersoft, Bottas naik ke urutan tercepat dengan putaran terbaik 1 menit 28,496 detik ketika memasuki 38 menit sesi berjalan.

Dua menit kemudian, Insiden dialami Jolyon Palmer (Renault) ketika melewati tikungan Brookland yang membuatnya tergelincir.

Hamilton berusaha menggeser catatan putaran terbaik Bottas. Namun, torehan Bottas tidak tergeser oleh pebalap lain hingga sesi selama 90 menit tersebut berakhir.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X