Kokoh Plus Produktif, Bek Impor Persija Jadi Pemain Terbaik Liga 1 Juni 2017

By Segaf Abdullah - Jumat, 14 Juli 2017 | 23:45 WIB
Aksi Bek Persija, Willian Pacheco dalam laga Persija Jakarta vs Arema FC Liga1 Gojek Traveloka di Stadion Patrot, Bekasi, Jum'at (2/6/2017). Persija menang 2-0.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Aksi Bek Persija, Willian Pacheco dalam laga Persija Jakarta vs Arema FC Liga1 Gojek Traveloka di Stadion Patrot, Bekasi, Jum'at (2/6/2017). Persija menang 2-0.

Bek impor Persija Jakarta asal Brasil, Willian Pacheco, terpilih sebagai pemain terbaik bulan Juni 2017 versi Asosiasi Pemain Sepak Bola Profesional Indonesia (APPI).

APPI menahbiskan Willian Pacheco bukan tanpa dasar. Menilik statistik yang dihimpun Labbola, performa pemain berusia 25 tahun itu memang yang paling oke selama Juni 2017.

Willian bak tembok kokoh di jantung pertahanan Persija. Tidak hanya jago membuat frustrasi lawan, sang pemain pun mahir bikin gol dari umpan yang dihasilkan via skema bola mati.

Walhasil, Persija sukses nirbobol dalam empat laga sepanjang Juni. Sejauh ini, bek jangkung bertinggi 196 sentimeter itu juga sudah mengoleksi tiga gol.

"Saya senang sekali masuk dalam daftar 10 besar. Saya merasa terhormat dinobatkan sebagai pemain terbaik bulan Juni," begitu yang diunggah Willian pada akun instagramnya, @williampacheco02, Jumat (14/7/2017).

"Saya berterima kasih kepada Tuhan, keluarga, dan rekan-rekan setim. Tanpa ketiganya, saya tidak akan sampai di sini," tutur bek yang sudah membela Persija sejak Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016 itu.

Menyabet gelar pemain terbaik Juni 2017, Willian menyisihkan sembilan kandidat lain yang didominasi oleh gelandang dan penyerang. Satu nama yang terselip ialah palang pintu Persija, Andritany Ardhiyasa di urutan ketujuh.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Instagram/@williampacheco02, Instagram/@appi_info


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X