Siapa Suksesor Romelu Lukaku di Everton?

By Senin, 17 Juli 2017 | 20:08 WIB
Striker Crystal Palace, Christian Benteke, mengacungkan jempol  kepada pendukung timnya usai melakoni laga Premier Liege 2016-2017 melawan Everton di Stadion Goodison Park, Liverpool, pada 30 September 2016.
MATTHEW LEWIS/GETTY IMAGES
Striker Crystal Palace, Christian Benteke, mengacungkan jempol kepada pendukung timnya usai melakoni laga Premier Liege 2016-2017 melawan Everton di Stadion Goodison Park, Liverpool, pada 30 September 2016.

Sudah 87 juta pound atau setara dengan 1,3 triliun rupiah yang digelontor Everton dalam menghadapi musim 2017/18. Namun, tim dari kota Liverpool ini tampaknya belum akan berhenti. Everton masih terus memburu pemain bintang. 

Penulis: Dedi Rinaldi

Kali ini, striker Christian Benteke yang bermain di Crystal Palace menjadi incaran. Bahkan, Everton disebut menjadi tim favorit yang akan dipilih oleh striker anggota timnas Belgia tersebut.

Manajer Ronald Koeman mengatakan bahwa Benteke, yang juga rekan Romelu Lukaku di timnas Belgia, sebagai pengganti yang ideal atas kepergian Lukaku ke Manchester United.

Benteke yang berada dalam usia produktif 26 tahun ini sebelumnya bermain di Liverpool selama semusim sebelum bergabung dengan Palace.

Bersama Palace, Benteke mencetak 17 gol dalam 40 penampilan di semua kompetisi. Benteke terkenal kuat dalam duel udara dan memiliki tendangan yang keras.

Benteke merupakan bentuk lebih lambat ketimbang sosok Lukaku.

“Jika Benteke datang, maka prioritasnya ialah menggenjot kecepatan,” kata Koeman.

Everton sebenarnya sudah memiliki dua striker baru yang didapat dari bursa transfer musim panas ini, yaitu Sandro Ramírez dari Malaga seharga 5,2 juta pound, dan Wayne Rooney dari United dengan gratis.

Jika memang ditambah dengan Benteke, tak pelak maka Everton telah mengisi semua tingkatan usia di posisi striker.

Ada striker muda yang diwakili Sandro (21 tahun), striker usia produktif seperti Benteke, serta striker matang dan berpengalaman yaitu Rooney (31 tahun).


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X