Tutupi Gawang Pakai 11 Pemain, Arsenal Akhiri Tur Sydney dengan 2 Kemenangan

By Beri Bagja - Sabtu, 15 Juli 2017 | 21:16 WIB
Para pemain Arsenal merayakan gol yang dicetak Olivier Giroud (kanan, belakang) ke gawang Western Sydney pada laga uji coba di ANZ Stadium, Sydney, 15 Juli 2017.
ZAK KACZMAREK/GETTY IMAGES
Para pemain Arsenal merayakan gol yang dicetak Olivier Giroud (kanan, belakang) ke gawang Western Sydney pada laga uji coba di ANZ Stadium, Sydney, 15 Juli 2017.

Arsenal mengakhiri tur pramusim ke Sydney, Australia, dengan hasil sempurna berupa dua kemenangan. Sabtu (15/7/2017), The Gunners memukul tim tuan rumah, Western Sydney Wanderers (WSW), dengan skor 3-1.

Sebelum menang atas Western Sydney akhir pekan ini, Arsenal memukul Sydney FC 2-0 pada 13 Juli. Dua gol pasukan Arsene Wenger ketika itu diciptakan oleh Per Mertesacker dan pemain anyar, Alexandre Lacazette.

Khusus pada laga kedua ini, terdapat kejadian unik. Para pemain Arsenal melindungi gawang dengan 11 awak mereka, termasuk kiper Emiliano Martinez.

Pada momen di babak kedua tersebut, Western Sydney mendapatkan kesempatan tendangan bebas tak langsung (indirect free-kick) di garis kotak lima meter.

Eksekusi jarak sangat dekat itu diberikan wasit setelah Martinez menangkap bola back-pass gelandang Aaron Ramsey dengan tangan di kotak penalti.

Tendangan pertama sempat diblok Nacho Monreal, tetapi pemain lawan, Steve Lustica, menyambar lagi bola muntah dan menembus barikade rapat awak The Gunners. Gol buat WSW ini muncul di menit ke-57.

Namun, aksi menarik itu berbuah satu gol balasan saja. Sebelumnya, Arsenal menceploskan trigol lewat aksi Olivier Giroud (menit ke-33), Ramsey (37'), dan Mohamed Elneny (44').

Baca Juga:

Arsenal menang 3-1 dan menuntaskan tur ke Australia musim panas ini. Selanjutnya, Mesut Oezil cs bertolak ke China.

Mereka dijadwalkan menghadapi raksasa Jerman, Bayern Muenchen, dalam turnamen ekshibisi International Champions Cup di Shanghai (19/7/2017).


Editor : Beri Bagja
Sumber : Arsenal FC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X