Raih 'Pole Position', Hamilton Semakin Dekat dengan Gelar Kelima GP Inggris

By Delia Mustikasari - Sabtu, 15 Juli 2017 | 20:37 WIB
Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, memacu mobil pada sesi kualifikasi GP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Sabtu (15/7/2017).
ANDREJ ISAKOVIC/AFP PHOTO
Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, memacu mobil pada sesi kualifikasi GP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Sabtu (15/7/2017).

Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, akan start paling depan setelah meraih pole position pada kualifikasi GP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Sabtu (15/7/2017).

Hamilton mencatat putaran terbaik 1 menit 26,600 detik. Dia akan start di depan dua pebalap Scuderia Ferrari, Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel. 

Start terdepan membuat pebalap berusia 32 tahun ini berpeluang meraih gelar kelima pada GP Inggris.

Secara keseluruhan, Hamilton telah memenangi empat balapan GP Inggris sepanjang kariernya yakni pada 2008, 2014, 2015, dan 2016. 

Pada kualifikasi pertama (Q1) Fernando Alonso (McLaren-Honda) memimpin dengan putaran terbaik 1 menit 37,598 detik.

Bagi McLaren, ini merupakan kali pertama mereka menjadi yang tercepat pada Q1 sejak 2013.

Sementara itu, Daniel Ricciardo (Red Bull Racing) mengalami gangguan mekanis pada mobilnya sehingga harus mengakhiri Q1 lebih cepat.

Sesi kualifikasi ketiga (Q3) yang berlangsung selama 10 menit diikuti 10 pebalap tercepat yang lolos dari eliminasi pada kualifikasi pertama (Q1) dan kedua (Q2).

Hamilton membuka persaingan Q3 dengan putaran terbaik 1 menit 27,231 detik. Vettel dan Bottas menempel ketat Hamilton.

Menjelang sesi berakhir, perebutan posisi berlangsung sengit. Vettel menempati urutan kedua dengan selisih 0,199 detik.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X