Hamilton Raih Kemenangan Kelima pada GP Inggris

By Delia Mustikasari - Minggu, 16 Juli 2017 | 20:45 WIB
Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, memacu mobil pada balapan GP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (16/7/2017).
ANDREJ ISAKOVIC/AFP PHOTO
Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, memacu mobil pada balapan GP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (16/7/2017).

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, menjuarai GP Inggris setelah finis di urutan pertama pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (16/7/2017).

Dia finis di depan rekan satu timnya, Valtteri Bottas, dan Kimi Raikkonen (Scuderia Ferrari).

Bagi Hamilton, ini merupakan gelar kelimanya pada GP Inggris. Sebelumnya, dia keluar sebagai pemenang pada 2008, 2014, 2015, dan 2016.

Sebelum start, insiden dialami Jolyon Palmer (Renault) karena mobilnya mengalami masalah hidrolik. Balapannya langsung terhenti dan sesi formasi lap ditambah.

Hamilton yang memegang pole position berhasil mempertahankan posisinya, diikuti Raikkonen, dan Max Verstappen (Red Bull Racing). Verstappen berada di posisi kedua setelah menyalip Sebastian Vettel (Scuderia Ferrari).

Insiden selanjutnya menimpa Carlos Sainz (Toro Rosso). Dia bersenggolan dengan rekan satu timnya, Daniil Kvyat, pada lap kedua di tikungan 13. Balapan Sainz berakhir, namun Kvyat bisa melanjutkan balapan.

Safety car muncul dan balapan dihentikan sementara untuk mengangkut mobil Sainz serta membersihkan lintasan. Balapan kembali dilanjutkan pada lap ke-5.

Kvyat kemudian dikenai drive through penalty karena dianggap membahayakan pebalap lain saat balapan.

Sementara itu, formasi pebalap di depan masih ditempati Hamilton, Raikkonen, Verstappen, dan Vettel hingga lap ke-12.

Pada lap ke-14, duel sengit terjadi antara Verstappen dan Vettel untuk memperebutkan posisi ketiga.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X