Mongolia Berharap Tuah Weiss dan Ganbayar

By Rabu, 19 Juli 2017 | 14:30 WIB
Dua pemain Barnet asal Mongolia, Ganbold Ganbayar (kanan) dan Soyol-Erdene Gal-Erdene.
DOK DAILYMAIL
Dua pemain Barnet asal Mongolia, Ganbold Ganbayar (kanan) dan Soyol-Erdene Gal-Erdene.

Dibandingkan ketika menghadapi Thailand dan Malaysia, kala melawan Mongolia peluang Indonesia untuk meraih poin penuh lebih besar. Pencapaian Mongolia yang tak mentereng membuat mereka hanya berada di papan bawah peringkat FIFA, 198.

Penulis: Kukuh Wahyudi/Andrew Sihombing

Pada Kualifikasi Piala AFC U-23 edisi 2015, Mongolia pun menjadi lumbung gol. Mereka kalah 0-7 dari Laos dan 0-5 dari China serta imbang 2-2 dengan Singapura.

Meski begitu, Mongolia bukan tanpa persiapan untuk terjun di Kualifikasi Piala AFC U-23 2018. Persiapan intensif yang dimulai dari sektor pelatih telah dilakukan.

Mantan pelatih Filipina (2011-2014), Michael Weiss, ditunjuk sebagai pelatih kepala untuk bekerja satu tahun ke depan. Keberhasilan Weiss membawa Filipina ke jajaran elite ASEAN menjadi alasan penunjukkan pelatih asal Jerman tersebut.

"Michael Weiss membawa Filipina yang sebelumnya menduduki peringkat dunia ke-190 pada tahun 2010 ke peringkat ke-127 pada 2013," tulis situs resmi federasi sepak bola Mongolia.

Dalam laga uji coba, Mongolia mendapatkan hasil gemilang. Mereka menundukkan Mongolia Stars yang berisikan kumpulan pemain yang berkiprah di liga. Mongolia U-22 menang 3-0.

Di laga tersebut, muncul aksiaksi gemilang dari beberapa pemain Mongolia. Salah satunya si pemilik nomor 7, Ganbold Ganbayar.

Baca Juga:

Ia mencetak dua gol di laga tersebut. Gol kedua Ganbayar diciptakan setelah melewati bek lawan dengan aksi individu yang menawan.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X