Naik 10 Peringkat, Garbine Muguruza Tembus Posisi 5 Besar

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 19 Juli 2017 | 06:00 WIB
Juara Wimbledon 2017 asal Spanyol, Garbine Muguruza, berpose dengan trofi Venus Rose Dishwater pada acara Wimbledon Winners Dinner at The Guildhall, London, Inggris, Minggu (16/7/2017).
AELTC-POOL/GETTY IMAGES
Juara Wimbledon 2017 asal Spanyol, Garbine Muguruza, berpose dengan trofi Venus Rose Dishwater pada acara Wimbledon Winners Dinner at The Guildhall, London, Inggris, Minggu (16/7/2017).

Petenis putri Spanyol, Garbine Muguruza, mencatat lonjakan peringkat dunia yang sangat signifikan berkat keberhasilannya menjuarai turnamen Wimbledon 2017.

Muguruza yang naik 10 peringkat berhasil menembus posisi lima besar dunia WTA Tenis pada Senin (17/7/2017).

Dia berturut-turut melewati Serena Williams (Amerika Serikat), Petra Kvitova (Republik Ceska), Kristina Mladenovic (Prancis), Jelena Ostapenko (Latvia), Dominika Cibulkova (Slovakia), Agnieszka Radwanska (Polandia), Venus Williams (AS), Svetlana Kuznetsova (Rusia), Caroline Wozniacki (Denmark), dan Elina Svitolina (Ukraina).

Baca juga:

Perubahan juga terjadi di puncak peringkat dunia. Angelique Kerber (Jerman) yang semula menduduki posisi ini turun dua urutan ke nomor tiga dunia.

Posisi nomor satu dunia saat ini dipegang oleh petenis Republik Ceska, Karolina Pliskova, dengan raihan 6.855 poin. Pliskova mengalami kenaikan peringkat sebanyak dua posisi.

Adapun Simona Halep (Rumania) yang menuntaskan Wimbledon sebagai perempatfinalis masih bertahan di urutan kedua dengan koleksi 6.670 poin.

Selain Muguruza dan Pliskova, kenaikan peringkat juga dialami Johanna Konta (Inggris Raya) dan Venus (AS).

Konta yang terhenti pada babak semifinal Wimbledon kini menempati peringkat keempat dunia, sedangkan Venus kembali ke posisi 10 besar setelah menjadi runner-up Wimbledon 2017.

Berikut posisi 10 besar WTA Tennis per Senin (17/7/2017).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : WTA Tennis


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X