Pemain Timnas U-22 yang Bersinar, Tak Jauh dari Nama Reguler

By Rabu, 19 Juli 2017 | 12:45 WIB
Para pemain tim nasional U-22 Indonesia menjalani sesi latihan.
YAN DAULAKA/JUARA.NET
Para pemain tim nasional U-22 Indonesia menjalani sesi latihan.

Luis Milla menghadapi ujian berat perdananya di Kualifi kasi Piala AFC U-23. Meski tergabung di Grup H bersama Thailand, Malaysia, dan Mongolia yang tidak mudah, bukan berarti menghentikan beberapa penggawanya bersinar di ajang tersebut. 

Penulis: Ferry Tri Adi

Situs resmi AFC bahkan sudah merilis 10 pemain yang bakal bersinar di kualifi kasi ini. Ada nama Evan Dimas Darmono, yang menurut AFC bakal menjadi motor utama Indonesia U-22.

Evan dianggap sebagai harapan Indonesia untuk timnas masa mendatang. Pemain 22 tahun itu juga menjadi ancaman buat tim lawan lantaran pernah berguru ke Spanyol.

Sebuah kebanggaan nama Evan disandingkan dengan sembilan calon bintang muda lain negara peserta Kualifi kasi Piala AFC U-23. Nama gelandang Bhayangkara FC itu sejajar dengan Wei Shihao (China), Mehran Derakhshanmehr (Iran), Bashar Resan (Irak), Zabikhillo Urinboev (Uzbekistan), Riley McGree (Australia), Lalianzuala Changte (India), Koji Miyoshi (Jepang), Sami Al Naji (Arab Saudi), dan Lee Sang-min (Korea Selatan).

Mayoritas dari nama-nama tersebut merupakan pemain jebolan Kualifi kasi Piala AFC U-19 pada 2014 lalu. Sebut saja Wei Shihao, Zabikhillo Urinboev, dan Bashar Resan. Tentu Evan dianggap paling bisa bersinar dari Indonesia U-22 lantaran tampil memukau bersama Indonesia U-19 pada 2014 lalu.

Sebagai kapten, ia membawa Garuda Jaya lolos ke Piala AFC U-19 2014. Namun, bukan berarti nama lain dari skuat Garuda Muda tak bisa bersinar. Milla tak memungkiri nama-nama yang sudah tampil reguler di klub masing-masing bisa mencuat di kualifikasi.

Ada Febri Hariyadi (Persib), Yabes Roni (Bali United), ataupun Bagas Adi Nugroho (Arema). Febri sudah mengoleksi delapan penampilan, satu gol, dan satu assist. Persib bahkan sudah ketergantungan dengan sosok winger 21 tahun itu.

Penampilan Maung Bandung di sisi kanan penyerangan anjlok tanpa kehadiran pemain yang akrab disapa Bow tersebut. Nama lain yang selalu tampil reguler ialah Yabes Roni.

Pemain Bali United itu tak hanya bisa menjadi solusi Milla di sayap, tapi juga striker tengah. Yabes sudah mencetak dua gol dan dua assist bersama Serdadu Tridatu. Ia punya kans bersinar di Kualifi kasi Piala AFC U-23 lantaran tengah bagus-bagusnya bersama Bali United sebelum dipanggil Indonesia U-22.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X