Dede Iskandar Sarankan Persib Cepat Cari Pelatih Baru

By Budi Kresnadi - Rabu, 19 Juli 2017 | 14:19 WIB
Bek Persib era 1980-an, Dede Iskandar bicara keras soal kontribusi duo pemain mahal Maung Bandung, Michael Essien dan Carlton Cole sejauh Liga 1 musim 2017 berjalan.
BUDI KRESNADI/JUARA.NET
Bek Persib era 1980-an, Dede Iskandar bicara keras soal kontribusi duo pemain mahal Maung Bandung, Michael Essien dan Carlton Cole sejauh Liga 1 musim 2017 berjalan.

Salah satu legenda Persib, Dede Iskandar, menyarankan agar manajemen Persib secepatnya mencari pelatih baru pengganti Djadjang Nurdjaman.

"Putaran pertama tinggal dua pertandingan lagi. Persib harus sudah punya pelatih baru sebelum bergulirnya putaran kedua," ujar Dede kepada JUARA, Selasa (18/7/2017).

Menurut mantan bek sayap Persib era 1980-an ini, sebaiknya pelatih anyar tersebut sudah dipastikan sebelum pertama berakhir.

Dengan demikian, suksesor Djadjang itu bisa memiliki waktu untuk mengamati penampilan Atep dkk dari dekat sebelum bertugas di putaran kedua.

Baca Juga:

"Dia memang baru bertugas setelah putaran pertama berakhir. Namun, akan lebih baik jika datang lebih cepat," tuturnya.

Dede menyebut Persib kemungkinan akan memilih pelatih asing karena stok pelatih lokal berpengalaman denga lisensi A AFC sudah diambil klub lain, di Liga 1 maupun Liga 2.

Namun, ia menyarankan sebaiknya Maung Bandung memilih pelatih asing berpengalaman dan mengenal atmosfer sepak bola Indonesia.

"Selain punya kualitas dan bisa mengangkat performa tim, dia juga harus siap mental menghadapi tekanan besar sebagai pelatih Persib," pungkas Dede.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X