Hamka Jadi Dirigen Saat PSM VS Barito

By Ferril Dennys Sitorus - Rabu, 19 Juli 2017 | 16:47 WIB
Bek PSM Makassar, Hamka Hamzah, saat beraksi mengejar bola dalam laga lanjutan Liga 1 melawan PS TNI di Stadion Pakansari Cibinong, Senin (15/5/2017).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Bek PSM Makassar, Hamka Hamzah, saat beraksi mengejar bola dalam laga lanjutan Liga 1 melawan PS TNI di Stadion Pakansari Cibinong, Senin (15/5/2017).

Meskipun tidak bisa tampil karena larangan bertanding, Hamka Hamzah tetap hadir di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, untuk mendukung tim kesayangannya, PSM Makassar, dalam pertandingan Liga 1 melawan Barito Putera, Selasa (18/7/2017).

Hamka memberi dukungan terhadap perjuangan rekan-rekannya dengan menjadi dirigen di tengah-tengah suporter.

Saat menjalani "profesi barunya", Hamka mengajak suporter bernyanyi dengan menggunakan pelantang, mengobarkan semangat penonton.

 

Teruslah Berjuang Capt @hamka23hamzah  . . . #psmmakassar #pasukanramang #jukueja #ayamjantandaritimur #themaczman #salamjabathati #spiritofthechamp101ns

Sebuah kiriman dibagikan oleh The Macz Man Sektor Alauddin (@themaczmanalauddin) pada Jul 18, 2017 pada 4:28 PDT


Tak hanya menggunakan pelantang, Hamka juga beberapa kali menabuh genderang untuk membangkitkan semangat bermain tim.


Aksi bek berusia 33 tahun ini mendapatkan apresiasi positif.

"Dirimu tak bermain di lapangan namun di luar lapangan kau tetap bermain utk menyemangati rekan rekanmu lewat teriakan yang lantang para pendukungmu. Terima kasih kapten yang bijaksana. Kau pantas untuk menggapai singgasana !!! INI KANDANG KITA," tulis pemilik akun Instagram bernama, Wiwinnyampa.

Hamka sendiri sedang menjalani hukuman larangan bertanding selama dua laga dan denda Rp 75 juta.

Kedua hukuman tersebut dijatuhkan Komisi Disiplin PSSI karena  melakukan pelanggaran dan melakukan provokasi terhadap Bobotoh usai laga melawan Persib Bandung, beberapa waktu lalu.

Hukuman tersebut pun diterima lapang dada oleh Hamka.

 

Saya menerima dengan lapang dada dan iklas sanksi yg saya terima..dan saya akan instropeksi diri agar kedepanya lebih bosa menahan emosi lagi#23

Sebuah kiriman dibagikan oleh Hamkahamzah23 (@hamka23hamzah) pada Jul 16, 2017 pada 10:44 PDT

Aksi Hamka sebagai dirigen sayangnya tidak berujung kemenangan bagi tim berjulukan Juku Eja tersebut.

Sempat memimpin terlebih dulu lewat gol Ferdinand Sinaga, PSM harus bermain imbang setelah David Laly mencetak gol pada menit ke-72.

 

 

Klasemen sementara Go-Jek Traveloka Liga 1. #GoJekTravelokaLiga1

Sebuah kiriman dibagikan oleh Go-Jek Traveloka Liga 1 (@liga1match) pada Jul 19, 2017 pada 12:01 PDT


Editor :
Sumber : Instagram


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X