Tim Tenis Indonesia Persembahkan Medali Emas pada ASG 2017

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 19 Juli 2017 | 20:30 WIB
Logo ASEAN Schools Games 2017 Singapura.
ISTIMEWA
Logo ASEAN Schools Games 2017 Singapura.

Kontingen tenis Indonesia mempersembahkan satu medali emas pada ajang ASEAN Schools Games (ASG) 2017 di Singapura, Rabu, (19/7/2017).

Medali emas tersebut diraih pasangan ganda putri Fadona Titalyana/Novela Rezha setelah mengalahkan rekan senegara mereka, Shevita Aulana/Putri Sanjungan Insani, pada laga final.

Dalam laga yang berlangsung di Akademi Tanglin itu, Fadona/Novella menang dengan skor 7-6, 5-7 dan 6-2. Sementara itu, Shevita/Putri hanya meraih medali perak.

Pada babak final lainnya, pasangan ganda putra Indonesia, Iswandaru Kusumo/Indra Wahyu, harus puas meraih medali perak setelah dikalahkan wakil Thailand.

Baca juga:

Selain dari nomor ganda putri dan ganda putra, medali perak juga diperoleh Indonesia dari nomor beregu putra dan putri.

Sementara itu, lima medali perunggu diperoleh Rindosa Wijaya (tunggal putra), Christian Alfin (tunggal putra), Fitriani Sabatini (tunggal putri), Ali Akbar/Ari Fahresi (ganda putra), serta Rifki Fitriadi/Fitriana Sabrina (ganda campuran).

Dengan demikian, kontingen tenis Indonesia secara keseluruhan berhasil mengumpulkan satu medali emas, empat perak, dan lima perunggu.

Raihan medali emas tersebut belum sesuai dengan target Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang mengharapkan tiga medali emas dari cabang olahraga tenis.

Pelatih tim tenis, Suharyadi, mengatakan tim Indonesia memang masih kalah dibandingkan petenis Thailand dalam beberapa aspek.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Antara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X