PV Sindhu: Sekolah dan Olahraga Sama Pentingnya

By Delia Mustikasari - Rabu, 19 Juli 2017 | 20:45 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, berpose di sela-sela penyelenggaraan Piala Sudirman 2017 di  Surfers Paradise Beach, Gold Coast, Australia, Selasa (23/5/2017).
CHRIS HYDE/STR GETTY IMAGES
Pebulu tangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, berpose di sela-sela penyelenggaraan Piala Sudirman 2017 di Surfers Paradise Beach, Gold Coast, Australia, Selasa (23/5/2017).

Pebulu tangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, menjadi pembicara pada acara OakMUN (Oakridge Model United Nations) pada Jumat, (14/7/2017).

Penulis: Deby Dahlia

Oakridge Model United Nations (OakMUN) adalah sebuah konferensi sekolah menengah atas. OakMUN didirikan pada 2011 sebagai forum bagi siswa di Hyderabad untuk lebih berkembang di luar kelas, khususnya di bidang perdebatan dan diplomasi.

Acara ini digelar Oakridge International School yaitu sekolah yang didirikan pada 2001 di Hyderabad, India, untuk menginspirasi setiap anak agar mempelajari kepemimpinan.

Pada hari pertama, acara ini mengundang beberapa pembicara untuk membagikan pengalaman mereka kepada para siswa di sekolah tersebut.

Salah satunya adalah pebulu tangkis peraih medali perak Olimpiade Rio 2016, Pusarla Venkata Sindhu.

Baca juga:

"Akademik dan olahraga sama pentingnya untuk perkembangan yang menyeluruh bagi siswa," kata Sindhu berbicara kepada 400 delegasi siswa di Oakridge International School.

Dengan Kehadiran Sindhu pada acara ini, diharapkan para siswa tersebut dapat mengekspos keterampilan dan menyeimbangkan kebutuhan belajar dan olahraga.

"Saya memang tidak menghadiri kelas selama berada di kelas 10 karena terbentur turnamen. Tetapi, orangtua saya mengingatkan bahwa akademik juga penting," ujar Sindhu.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : times of india


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X