Timnas U-22 Indonesia, Membalut Sayap-sayap Patah

By Jumat, 21 Juli 2017 | 14:04 WIB
Ekspresi tim nasional Indonesia saat dikalahkan Malaysia pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 di Bangkok pada Rabu (19/7/2017).
KUKUH WAHYUDI/BOLA/JUARA.NET
Ekspresi tim nasional Indonesia saat dikalahkan Malaysia pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 di Bangkok pada Rabu (19/7/2017).

Langkah Indonesia U-22 semakin berat di Kualifikasi Piala Asia U-23 setelah takluk dari Malaysia 0-3 pada partai perdana Grup H. Pelatih kepala, Luis Milla, kudu cepat berbenah.

Penulis: Ferry Tri Adi

Kebobolan tiga gol serta lubang di sisi pertahanan menjadi fokus perhatian.

Nakhoda asal Spanyol itu juga mesti belajar bagaimana meningkatkan mental anak asuhnya saat tertinggal lebih dulu.

“Kami bermasalah pada babak pertama. Gol pertama membuat kami kesulitan. Gol itu membuat mental kami tidak siap pada 20 menit awal. Babak kedua kami tampil lebih baik. Namun, segalanya sulit karena kami sudah tertinggal tiga gol,” tutur Milla.

Pelatih 51 tahun tersebut makin pening melihat sisi penyerangan. Skuat Garuda Muda kerap kehilangan bola ketika sudah sampai di daerah lawan.

Serangan Tim Merah-Putih menjadi tak berarti lantaran sudah hilang sebelum mencapai kotak penalti lawan.

 

Bahkan, sisi sayap yang digadang-gadang menjadi pos terkuat Milla pun berkontribusi terhadap mayoritas kehilangan bola.


Pemain sayap timnas Indonesia, Septian David Maulana, beraksi kontra Malaysia di laga Kualifikasi Piala Asia U-23 2018.(KUKUH WAHYUDI/JUARA.NET)

Septian David Maulana di sisi kiri dan Febri Hariyadi di kanan paling banyak kehilangan bola ketika menyerang (sembilan kali).

Patahnya serangan sebelum mencapai kotak 12 pun membuat striker Marinus Wanewar harus turun menjemput bola.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X