Soal Kapten Chelsea, David Luiz Pilih Cahill

By Estu Santoso - Jumat, 21 Juli 2017 | 21:16 WIB
Bek Chelsea, David Luiz, merayakan keberhasilan timnya menjuarai Premier League seusai melakoni laga kontra Sunderland di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada 21 Mei 2017.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Bek Chelsea, David Luiz, merayakan keberhasilan timnya menjuarai Premier League seusai melakoni laga kontra Sunderland di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada 21 Mei 2017.

Bek tengah Chelsea, David Luiz, berharap Gary Cahill yang menjadi suksesor John Terry sebagai kapten The Blues. Meskipun demikian, pemain asal Brasil ini menegaskan dirinya siap memikul tanggung jawab besar, terlepas dari menjadi kapten atau tidak.

Terry meninggalkan Stamford Bridge setelah ban kapten melingkar di lengannya selama 13 tahun. Dia memutuskan untuk pindah ke klub Championship, Aston Villa, pada awal bulan ini.

Cahill diperkirakan akan mengambil alih tugas Terry sebagai kapten utama. Luiz, yang pernah menjadi kapten timnas Brasil dalam banyak kesempatan, mengatakan bahwa tak terlalu memikirkan siapa yang menjadi pemimpin karena hanya fokus membantu tim.

"Saya pikir Gary akan meneruskannya, mengapa tidak? Ini bukan menyangkut ban kapten, ini tentang kepemimpinanmu setiap hari, kedisiplinanmu dan cara anda membantu tim," ujar mantan pemain Paris Saint-Germain ini.

"Saya sudah pernah mengenakan ban kapten di sini dan selalu berusaha menjadi pemimpin serta membantu. Saya menyukai tanggung jawab ini sejak muda. Saya adalah kapten termuda dalam sejarah Benfica, sehingga saya selalu mengambil tanggung jawab."

"Ketika anda bermain untuk klub-klub besar, anda selalu bertanggung jawab. Ini hanya kasus yang harus dihadapi."

Chelsea, yang berstatus juara Premier League, akan tampil dalam ajang Liga Champions setelah musim lalu absen. Pemain 30 tahun ini menegaskan bahwa mereka harus meraih setiap peluang menjadi juara.

The Blues akan mengawali kampanye untuk meraih trofi pertama musim ini ketika melawan Arsenal pada ajang Community Shield. Event ini, yang bakal berlangsung pada 6 Agustus, mempertemukan juara Premier League dan jawara Piala FA.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Reuters


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X