Liverpool Resmi Miliki Bintang Muda Skotlandia

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 22 Juli 2017 | 05:20 WIB
Aksi bek Hull City, Andrew Robertson (kiri), saat berduel dengan gelandang Liverpool, Sadio Mane, dalam pertandingan Liga Inggris 2016-2017 di Stadion KCOM, Hull, Inggris, pada 4 Februari 2017.
LINDSAY PARNABY / AFP
Aksi bek Hull City, Andrew Robertson (kiri), saat berduel dengan gelandang Liverpool, Sadio Mane, dalam pertandingan Liga Inggris 2016-2017 di Stadion KCOM, Hull, Inggris, pada 4 Februari 2017.

Usaha Liverpool FC dalam mencari bek sayap kiri baru akhirnya berbuah hasil. Pilihan The Reds kini telah jatuh kepada Andrew "Andy" Robertson dari Hull City.

Andrew Robertson didatangkan Liverpool FC dari Hull City dengan nilai transfer delapan juta pounds (sekitar Rp 138 miliar).

Bintang muda Skotlandia berusia 23 tahun itu menandatangani kontrak jangka panjang yang belum diketahui rinciannya.

Kepindahan Robertson ke Liverpool ini membuat dirinya girang, terlebih kini ia memiliki peluang untuk tampil di Liga Champions.

Ia pun yakin bisa bersaing dengan pemain lain untuk merebut posisi di bek kiri.

"Sangat jelas saya senang. Ada banyak spekulasi selama beberapa pekan terakhir dan saya senang kesepakatan ini akhirnya selesai. Saya telah menjadi pemain Liverpool," kata Robertson kepada situs resmi klub.

"Keluarga sangat bangga dengan apa yang telah saya capai sejauh ini dan mereka semua gembira dengan transfer tersebut. Kami kini fokus untuk menjadi bagian dari keluarga Liverpool," tuturnya.

Baca Juga:

Di skuat Liverpool, Robertson mengenakan seragam bernomor 26. Ia akan bersaing dengan James Milner dan Alberto Moreno untuk menempati pos bek kiri.

Robertson menjadi pembelian ketiga Liverpool di bursa transfer musim panas 2017. Sebelumnya, The Reds telah memboyong Dominic Solanke (Chelsea) dan Mohamed Salah (AS Roma).


Editor : Beri Bagja
Sumber : Liverpoolfc.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X