Tekuk Kosta Rika, Amerika Serikat Tampil di Final Ke-10 Piala Emas

By Verdi Hendrawan - Minggu, 23 Juli 2017 | 13:48 WIB
Aksi gelandang tim nasional Amerika Serikat, Clint Dempsey (baju putih), dalam pertandingan semifinal Piala Emas 2017 menghadapo Kosta Rika di Stadion AT&T, Arlington, Texas, Amerika Serikat, pada Sabtu (22/7/2017).
NICHOLAS KAMM / AFP
Aksi gelandang tim nasional Amerika Serikat, Clint Dempsey (baju putih), dalam pertandingan semifinal Piala Emas 2017 menghadapo Kosta Rika di Stadion AT&T, Arlington, Texas, Amerika Serikat, pada Sabtu (22/7/2017).

Tuan rumah Piala Emas CONCACAF 2017, Amerika Serikat, berhasil lolos ke partai final setelah di laga semifinal sukses menekuk Kosta Rika dengan skor 2-0 di Stadion AT&T, Sabtu (22/7/2017) atau Minggu pagi WIB.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Amerika Serikat tampil lebih mendominasi. Tim berjulukan The Stars and Stripes itu memiliki 59 persen penguasaan bola.

Jumlah penguasaan bola itu berbanding lurus dengan peluang yang di dapat setiap tim. Amerika memiliki lebih banyak kesempatan mencetak gol dengan sembilan tembakan yang lima di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan di sepanjang laga, Kosta Rika hanya memiliki empat kesempatan melepaskan tembakan yang tiga di antaranya on target.

Pada laga ini, gelandang Amerika, Clint Dempsey, menjadi bintang lapangan. Pemain berusia 34 tahun yang baru masuk pada menit ke-66 itu berhasil mencetak satu assist dan satu gol.

Akselerasi yang diakhiri sebuah sodoran bola dari Dempsey pada menit ke-72 berhasil disambut Jozy Altidore untuk menaklukkan kiper Kosta Rika, Patrick Pemberton, dengan sebuah sontekan mendatar.

Sedangkan gol yang dicetak Dempsey lahir pada menit ke-82 melalui eksekusi tendangan bebas. Eks Fulham dan Tottenham Hotspur itu berhasil memanfaatkan sedikt celah yang ada di pagar hidup Kosta Rika untuk menggandakan kedudukan.

Satu gol Dempsey itu membuatnya berhasil mensejajarkan diri dengan pencetak gol sepanjang masa timnas Amerika Serikat, London Donovan dengan torehan 57 gol.

Baca Juga:

Keunggulan 2-0 ini membuat Amerika Serikat berhal untuk tampl di partai final Piala Emas untuk kali ke-10 di sepanjang sejarah turnamen tertinggi antarnegara-negara CONCACAF itu.


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X