Mercedes Benz Pilih Formula E daripada DTM

By Ananda Lathifah Rozalina - Rabu, 26 Juli 2017 | 11:28 WIB
Toto Wolff Terinspirasi Mercedes
Essentially Sports
Toto Wolff Terinspirasi Mercedes

Mercedes akan ambil bagian pada musim keenam balapan Formula E. Mereka berencana meninggalkan Deutsche Tourenwagen Masters (DTM) atau German Touring Car Master.

"Mercedes Benz mengumumkan strategi ulang dalam aktivitas motorsport. Perusaahan akan berhenti dari partisipasi di DTM pada akhir 2018 dan masuk Formula E untuk muism 2019/2020," demikian pernyataan resmi dari Mercedes.

Dengan demikian, pada masa mendatang Mercedes akan fokus pada dua balapan utama, Formula 1 dan Formula E.

"Di motorsport, seperti di bidang lain, kami ingin menjadi patokan di segmen premium dan mengembangkan proyek baru yang inovatif. Kombinasi Formula 1 dan Formula E akan memenuhi itu," kata Toto Wolff, Kepala Motorsport Mercedes.

Formula 1 merupakan puncak persaingan motorsport yang menuntut teknologi tinggi dan palling menantang.

"Formula E menawarkan format baru yang mencampurkan balapan dengan karakter event yang kuat, untuk mempromosikan teknologi saat ini dan masa depan," kata Wolff.

Mercedes menjadi juara tim pada persaingan Formula 1 2014 hingga 2016. Tahun ini, mereka juga masih memimpin klasemen sementara tim.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : www.crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X