GP Hungaria dan Awal Perjalanan di Formula 1

By Ananda Lathifah Rozalina - Rabu, 26 Juli 2017 | 09:29 WIB
Sirkuit Hungaroring
http://www.crash.net
Sirkuit Hungaroring

GP Hungaria yang merupakan seri ke-11 Formula 1 2017 akan hadir akhir pekan ini di Hungaroring. Ada beberapa hal yang membuat grand prix ini spesial.

Hungaria kali pertama jadi tuan rumah balapan Formula 1 pada 1986. Bos F1 ketika itu, Bernie Ecclestone, menjadi dalang di balik masuknya Hungaria dalam kalender balap.

Ketika itu, GP Hungaria digelar setelah GP Jerman Barat. Para pebalap bergeser dari Hockenheimring yang iconic ke Hungaroring yang masih baru dan belum teruji.

GP Hungaria 1986 berjalan sukses dan dihadiri 200.000 penonton dari berbagai negara komunis di Eropa Timur. Sejak saat itu, F1 menjadi budaya olahraga baru di Budapest.

Pebalap Brasil, Nelson Piquet, menjadi pemenang balapan ketika itu. Dia memenangi persaingan dengan rekan senegara, Aryton Senna.

Tahun ini, GP Hungaria memasuki gelaran ke-31. Setelah belapan di Hungaroring akhir pekan ini, akan ada jeda tengah musim selama sekitar satu bulan.

Para pebalap akan turun pada seri ke-12 di Belgia, 25-27 Agustus.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : www.crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X