Kevin Satria: Bulu Tangkis Itu Merantau

By Rabu, 26 Juli 2017 | 13:48 WIB
Kevin Satria Wibowo, peserta U11 putra Audisi Umum Djarum di Solo.
GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM
Kevin Satria Wibowo, peserta U11 putra Audisi Umum Djarum di Solo.

Tampangnya sungguh imut. Dengan lesung pipit yang menghiasi pipiny saat tertawa atau tersenyum, Kevin Satria Wibowo lebih mirip Dicky Chow tokoh bocah di film CJ7. Film itu garapan aktor top Hong Kong, Stephen Chow, yang nge-hit pada 2008.

Penulis: Gonang Susatyo

Siapa sangka bila aksi Kevin di Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2017 di Karanganyar, Solo, Jawa Tengah, cukup memukau. Saat menjalani pertandingan, dia mendapatkan dukungan dari rekan-rekannya karena aksinya yang mengejutkan.

Bagaimana tidak? Dalam posisi sulit, dia bisa mengembalikan shuttlecock yang malah membuat lawan salah langkah. Begitu pula dalam posisi ragu apakah kok itu keluar atau masuk, dia bisa membuat keputusan cepat dan pukulannya malah menipu lawan. Tak hanya itu, penempatan bolanya pun sangat tipis.


Kevin Satria Wibowo, peserta U11 putra Audisi Umum Djarum di Solo, melakukan servis.(GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

Kevin menunjukkan bagaimana pengorbanan besar untuk menjadi atlet bulu tangkis. Dia yang baru berusia 10 tahun sudah meninggalkan kampungnya, Kandis, Siak, Riau, untuk merantau di Kudus.

"Saat saya ingin menekuni bulu tangkis, Ayah katakan kalau ingin menjadi atlet jangan setengah-setengah. Bila perlu harus ke Kudus karena di sana adalah pusatnya bulu tangkis," ujar Kevin yang mulai berlatih bulu tangkis sejak kelas 3 SD.

Ayah dan kakaknya sesungguhnya juga dekat dengan olahraga bulu tangkis. Tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei adalah pebulu tangkis yang menginspirasi Kevin untuk berlatih olahraga tepok bulu ini.

"Saya suka bulu tangkis setelah menonton Lee Chong Wei di televisi. Ayah kemudian mengirim saya berlatih di klub Agam Sports di Pekanbaru. Jadi, pulang sekolah, saya makan dan kemudian ke Pekanbaru untuk berlatih dan butuh dua jam perjalanan. Saya biasanya tidur saat berangkat atau pulang," tuturnya.

Baca Juga:


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.786


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X