Sempat Tertinggal 0-2, Timnas Voli Indonesia Akhirnya Lolos ke Babak 8 Besar

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 26 Juli 2017 | 18:50 WIB
Pemain tim bola voli putra Indonesia, Rendy Tamamilang (merah), melancarkan pukulan ke arah pemain Arab Saudi pada laga perdana Kejuaraan Bola Voli Putra Asia di Gresik, Jawa Timur, Senin (24/7/2017).
TB KUMARA/JUARA.NET
Pemain tim bola voli putra Indonesia, Rendy Tamamilang (merah), melancarkan pukulan ke arah pemain Arab Saudi pada laga perdana Kejuaraan Bola Voli Putra Asia di Gresik, Jawa Timur, Senin (24/7/2017).

Timnas bola voli putra Indonesia berhasil menembus babak delapan besar Kejuaraan Bola Voli Putra Asia 2017 setelah menaklukkan Qatar dengan skor 3-2, Rabu (26/7/2017).

Pada laga terakhir fase Grup A yang berlangsung di GOR Tridarma, Gresik, Jawa Timur tersebut, Indonesia tertinggal 0-2 terlebih dulu.

Mereka bangkit dan berhasil menyudahi laga dengan kemenangan 3-2 (24-26, 14-25, 25-20, 25-21, 15-11).

Melaju ke babak delapan besar Kejuaraan Bola Voli Asia Putra menjadi sejarah baru bagi Indonesia. Pada edisi sebelumnya, mereka gagal lolos dari fase grup.

Pertandingan set pertama berjalan cukup sengit. Kedua kubu saling bergantian memimpin perolehan poin.

Indonesia yang mengawali laga dengan cukup baik sempat menorehkan keunggulan 3-1. Namun, Qatar perlahan sanggup mengimbangi permainan tuan.

Qatar sukses melancarkan beberapa spike keras yang sulit dibendung para pemain Indonesia hingga mereka bisa unggul 7-4.

Indonesia tentu enggan dipermalukan di hadapan pendukungnya sendiri. Setelah technical time out kedua, Rendy Tamamilang dkk berbalik unggul 16-15 atas Qatar.

Akan tetapi, menjelang berakhirnya set pertama, para pemain Indonesia gagal mempertahankan ritme permainannya.

Secara mengejutkan, Qatar kembali tampil impresif dan sukses menyudahi set pertama dengan kemenangan tipis 26-24.

Pada set kedua, permainan Qatar semakin apik. Mereka tampil mendominasi dan berhasil membendung upaya-upaya yang dilakukan para pemain Indonesia.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X