Djokovic Dipastikan Absen Bertanding hingga Akhir 2017

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 26 Juli 2017 | 20:45 WIB
Petenis tunggal putra Serbia, Novak Djokovic, tampil pada laga perempat final Perancis Terbuka 2017 di Paris, Perancis, 7 Juni 2017.
AFP/THOMAS SAMSON
Petenis tunggal putra Serbia, Novak Djokovic, tampil pada laga perempat final Perancis Terbuka 2017 di Paris, Perancis, 7 Juni 2017.

Petenis tunggal putra asal Serbia, Novak Djokovic, memastikan absen hingga akhir 2017 karena mengalami cedera siku kanan. Kabar ini disampaikan Djokovic melalui situs resminya, Rabu (26/7/2017).

"Dari semua dokter dan ahli spesialis yang saya kunjungi, baik di Serbia maupun di belahan dunia lain, sepakat bahwa cedera ini mengharuskan saya untuk beristirahat. Perpisahan yang berkepanjangan dari olahraga tak bisa dihindari," tulis Djokovic di situs resminya.

"Saya akan melakukan apapun untuk pulih. Sangat penting untuk bisa bermain tanpa cedera selama mungkin, agar bisa bersaing dalam olahraga yang telah memberi saya begitu banyak hal," ujar petenis nomor empat dunia itu.

Baca juga:

Cedera siku yang dialami memaksa Djokovic retired saat menghadapi Tomas Berdych (Republik Ceska) pada laga perempat final turnamen Wimbledon 2017, 12 Juli lalu.

Seusai pertandingan, Djokovic mengungkapkan bahwa cedera tersebut sudah terasa sejak beberapa bulan sebelumnya.

Dengan demikian, peraih 12 gelar Grand Slam ini dipastikan melewatkan turnamen AS Terbuka 2017 yang akan berlangsung 28 Agustus hingga 10 September mendatang.

Djokovic diperkirakan harus menjalani pemulihan cedera setidaknya hingga menjelang Australia Terbuka 2018.

Sepanjang tahun ini, Djokovic baru meraih dua gelar juara, yakni Qatar Terbuka dan Aegon International.

Ia menjuarai Qatar Terbuka setelah mengalahkan Andy Murray (Inggris Raya) pada babak final dengan skor 6-3, 5-7, 6-4. Adapun pada Aegon International, Djokovic menumbangkan Gael Monfils (Prancis) pada babak final dengan skor 6-3, 6-4.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Novakdjokovic.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X