Pertamina Arden Siap Lanjutkan Tren Positif di Hungaroring

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 27 Juli 2017 | 16:25 WIB
Pebalap Indonesia dari tim Pertamina Arden, Sean Gelael.
Jagonya Ayam
Pebalap Indonesia dari tim Pertamina Arden, Sean Gelael.

Pebalap Indonesia, Sean Gelael (21), akan kembali beraksi di lintasan balap pada seri ketujuh Formula 2 (F2) 2017 di Hungaroring, Budapest, 28-30 Juli.

Bersama tim Pertamina Arden yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia, Sean dan rekan satu timnya, Norman Nato, akan bersaing dengan pebalap lainnya untuk meraih hasil optimal.

Sean punya bekal bagus untuk menjalani seri balap kali ini. Pada dua seri sebelumnya, Sean selalu meraih poin saat turun pada balapan pertama (feature race).

Pada seri kelima di Red Bull Ring, Spielberg, Austria (7-9 Juli), dia finis di urutan ke-10 dan berhak mendapatkan satu poin. Sepekan kemudian, di Sirkuit Silverstone, Inggris, Sean finis di urutan ke-9 dan memperoleh dua poin.

Dengan tiga poin yang sudah didapatkan, Sean saat ini berada di peringkat ke-17 klasemen sementara pebalap F2 2017.

"Musim ini memang bukan musim yang mudah buat Sean. Dia datang di tim yang baru dan berupaya beradaptasi dengan cepat. Meski demikian, kami tetap melihat progres membalapnya," ujar Ricardo Gelael selaku ayah Sean, sekaligus pemilik tim Jagonya Ayam KFC Indonesia.

"Dia lebih berani mengambil peluang, seperti pada balapan di Austria. Cuma memang Sean harus lebih bekerja keras meminimalisir kesalahan. Dia harus lebih fokus," kata Ricardo.

Baca juga:

Seperti halnya Sean, Nato juga tampil apik pada dua seri terakhir. Setelah gagal finis pada feature race di Austria, pebalap Prancis tersebut finis di urutan ke-7 pada balapan kedua (sprint race).

Pada seri berikutnya di Inggris, Nato kembali naik podium setelah finis di urutan kedua pada feature race dan meraih 18 poin.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : JAGONYA AYAM


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X