Setelah GP Hungaria, Sean Gelael Akan Tes F1 bersama Toro Rosso

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 27 Juli 2017 | 16:50 WIB
Pebalap Indonesia, Sean Gelael, memasuki mobil tim Formula 1, Scuderia Toro Rosso, di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Selasa (18/4/2017). Sean turun sebagai pebalap penguji bagi Toro Rosso.
PERTAMINA ARDEN
Pebalap Indonesia, Sean Gelael, memasuki mobil tim Formula 1, Scuderia Toro Rosso, di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Selasa (18/4/2017). Sean turun sebagai pebalap penguji bagi Toro Rosso.

Pebalap Formula 2 (F2) asal Indonesia, Sean Gelael, akan menjalani tes sebagai pebalap penguji tim Formula 1 (F1), Scuderia Toro Rosso, setelah GP Hungaria.

Tes F1 yang akan digelar di Hungaroring, Budapest, itu berlangsung selama dua hari, yakni Selasa (1/8/2017) dan Rabu (2/8/2017) waktu setempat.

Ini menjadi tes F1 kedua Sean bersama Toro Rosso. Sebelumnya, dia pernah menjalani sesi serupa di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, pada 18 April lalu. Saat itu, dia memacu mobil STR12 milik pebalap Rusia, Daniil Kvyat.

Pada tahun ini, Sean mendapatkan tiga kesempatan untuk menjadi pebalap penguji Toro Rosso. Dia akan kembali menjalani peran ini di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, pada November mendatang.

Baca juga:

Selain Sean, ada enam pebalap F2 lain yang juga mendapatkan kepercayaan memacu mobil F1 pada tes di Hungaroring.

Mereka adalah Charles Lecrec (Prema Racing) yang akan bergabung dengan Scuderia Ferrari, Nicolas Latifi (DAMS) bersama Renault, Luca Ghiotto (Russian Time) bersama Williams, Gustav Malja (Racing Engineering) dan Nobuharu Matsushita (ART Grand Prix) bersama Sauber, serta Santino Ferrucci (Trident) untuk tim Haas.

"Dengan senang hati saya mengumumkan bahwa saya akan mengemudi untuk Scuderia Ferrari untuk tes F1 setelah GP Hungaria," tulis Leclerc melalui akun Twitter-nya.


Antusiasme juga dilontarkan oleh Latifi. Pebalap 22 tahun asal Kanada itu mengaku tak sabar untuk mengendarai mobil R.S. 17 milik tim Renault.

"Saya merasa terhormat mendapatkan kesempatan ini, dan saya tak sabar untuk bisa berada di belakang kemudi R.s. 17," ucap Latifi.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X