Pebalap Astra Honda Racing Team Sukses Tuntaskan Balap Ketahanan 4 Jam

By Sabtu, 29 Juli 2017 | 23:36 WIB
Tim Astra Honda Racing Team saat menjalani balap ketahanan Suzuka 4 Hours Endurance Race di Sirkuit Suzuka, Jepang, Sabtu (29/7/2017).
AHM
Tim Astra Honda Racing Team saat menjalani balap ketahanan Suzuka 4 Hours Endurance Race di Sirkuit Suzuka, Jepang, Sabtu (29/7/2017).

Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Rheza Danica Ahrens dan Awhin Sanjaya, berhasil menyelesaikan ajang balap ketahanan Suzuka 4 Hours Endurance Race di Sirkuit Suzuka, Jepang dengan hasil positif pada Sabtu (29/7/2017).

Kedua pebalap muda ini menempati posisi ketujuh dari 59 tim yang ikut serta pada dengan catatan waktu 3 jam 30 menit 55,043 detik.

Balap ketahanan ini memberi banyak pengalaman berharga bagi Rheza dan Awhin setelah menuntaskan balapan 4 jam dengan regulasi ketat dan menguras tenaga dan konsentrasi tersebut.

Mulai dari awal, balap ketahanan tersebut sudah menguras tenaga Astra Honda Racing Team. Kondisi cuaca yang berubah hujan mengharuskan tim segera mengganti ban basah sebelum memulai jalannya balap.

Meski begitu, Rheza yang memacu Honda CBR600RR langsung mampu mengisi posisi pertama saat bendera start dikibarkan.

“Balapan tahun ini lebih banyak tantangan dan membutuhkan konsentrasi tinggi karena banyak hal terjadi selama balapan seperti cuaca yang berubah dan banyaknya kecelakaan," ujar Rheza yang dilansir dari siaran pers AHM.

"Fokus harus tinggi dan tim juga harus bekerja keras menentukan strategi yang terbaik,” kata Rheza lagi.


Tim Astra Honda Racing Team yang terdiri dari Rheza Danica Ahrens dan Awhin Sanjaya melakukan pergantian pebalap pada ajang balap ketahanan Suzuka 4 Hours Endurance Race di Sirkuit Suzuka, Jepang, Sabtu (29/7/2017).(AHM)

Sementara itu, Awhin yang menggantikan Rheza sempat turun ke posisi 10. Perlahan dan pasti, Awhin dan Rheza akhirnya mampu bergantian memperbaiki posisi mereka dan kembali masuk ke posisi 3 besar saat balapan memasuki 1 jam terakhir.

Hingga waktu berakhir Awhin dan Rheza pun mampu mempertahankan posisi ketiga hingga akhirnya menyentuh garis finis di akhir lomba.

Namun, nasib kurang beruntung dialami oleh pebalap kedua Astra Honda Racing Team tersebut. Awhin melakukan kesalahan saat bendera kuning berkibar pada sesi-sesi terakhir balap.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : AHM


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X