Olimpiade 2024 di Paris, Los Angeles Siap Jadi Tuan Rumah untuk Olimpiade 2028

By Delia Mustikasari - Selasa, 1 Agustus 2017 | 19:38 WIB
Walikota Los Angeles Eric Garcet berbicara  dalam konferensi pers setelah bidding Olimpiade 2024 dan 2028 di California, Senin (31/7/2017).
KEVORK DJANSEZIAN/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Walikota Los Angeles Eric Garcet berbicara dalam konferensi pers setelah bidding Olimpiade 2024 dan 2028 di California, Senin (31/7/2017).

Paris berhasil memenangi bidding sebagai tuan rumah Olimpiade 2024, sementara Los Angeles akan menjadi tuan rumah pada Olimpiade 2028

Penulis: Deby Dahlia

Semula, kedua kota ini bersaing untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2024 setelah beberapa pesaing lainnya mengundurkan diri. Namun, Los Angeles akhirnya memilih menjadi penyelenggara pada Olimpiade 2028.

Komite Olimpiade Internasional (IOC) juga mengonfirmasi bahwa Los Angeles secara resmi menjadi tuan rumah Olimpiade 2028.

"IOC menyambut baik keputusan Panitia Olimpiade dan Paralimpiade Los Angeles ini," kata Presiden IOC Thomas Bach.

Keputusan tersebut akan mendapat ratifikasi resmi oleh IOC pada pertemuan September mendatang di Lima, Peru.

"Saya bangga mendengar pengumuman bahwa Olimpiade akan kembali digelar di Amerika Serikat," ujar Eric Garcetti selaku walikota Los Angeles.

Presiden Amerika Donald Trump juga turut memuji kabar tersebut dalam sebuah pernyataan dari Gedung Putih.

Baca juga:

"Saya yakin Olimpiade di Los Angeles akan menjadi contoh Olimpiade yang ideal. Kami berharap dapat menjamu mereka," kata Trump.

IOC pun akan memberikan dana kontribusi sebesar 2 miliar dollar AS (sekitar Rp 2,66 triliun). Dana ini lebih besar 500.000 dollar AS daripada dana yang digelontorkan pada Olimpiade Rio 2016.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : The Star


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X