Liontin Evangelina Tak Masuk Skuat Tim Sepeda Indonesia pada SEA Games 2017

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 1 Agustus 2017 | 21:00 WIB
Atlet balap sepeda Indonesia, Liontin Evangelina Setiawan.
Dok. Instagram
Atlet balap sepeda Indonesia, Liontin Evangelina Setiawan.

Pebalap sepeda junior Indonesia, Liontin Evangelina Setiawan, dipastikan tidak akan tampil pada ajang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, 19-30 Agustus mendatang.

Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) tidak menyertakan Liontin pada SEA Games 2017 karena sang atlet akan mengikuti pemusatan latihan Union Cycliste Internationale (UCI) di Swiss.

Baca juga:

"Saat ini, Liontin merupakan satu-satunya atlet sepeda Indonesia yang mendapatkan beasiswa dari UCI selama tiga bulan. Waktunya memang bertepatan dengan SEA Games, dan saya sarankan dia untuk menjalani program UCI," ujar Ketua Umum PB ISSI Raja Sapta Oktohari, Selasa (1/8/2017).

"Kesempatan seperti itu kan belum tentu datang dua kali. Lagipula masih ada Asian Games 2018, atau SEA Games edisi selanjutnya," tutur Okto.

Manajer tim nasional sepeda Indonesia, Budi Saputro, menjelaskan bahwa Liontin sedang melengkapi beberapa dokumen untuk berangkat ke Swiss.

 

Happy sunday 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Liontin Evangelina Setiawan (@liontinevangelina) pada


Selain mengikuti pemusatan latihan UCI di Swiss, Liontin juga akan mengikuti Kejuaraan Balap Sepeda Dunia 2017 yang diselenggarakan di Bergen, Norwegia, 17-24 September.

Liontin merupakan salah satu atlet balap sepeda berprestasi. Ia pernah meraih medali perunggu pada Kejuaraan Asia kategori Women Junior Individual Time Trial, di Sirkuit Internasional Bahrain, Februari 2017.

Atlet berusia 18 tahun itu finis di urutan ketiga dengan catatan waktu 19 menit 50 detik.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X