Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2017 Resmi Dikukuhkan

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 2 Agustus 2017 | 15:55 WIB
Ratusan perwakilan atlet Indonesia yang akan berlaga pada SEA Games 2017 resmi dikukuhkan di Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu (2/8/2017).
DEBY DAHLIA/JUARA.NET
Ratusan perwakilan atlet Indonesia yang akan berlaga pada SEA Games 2017 resmi dikukuhkan di Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) mengukuhkan 250 perwakilan atlet dan 55 ofisial Indonesia yang akan berlaga pada ajang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, 19-30 Agustus.

Kegiatan diselenggarakan di Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu (2/8/2017) siang, dan dihadiri oleh Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia untuk SEA Games 2017 Aziz Syamsuddin, Ketua KOI Erick Thohir, Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto, dan Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) Achmad Soetjipto.

Dalam acara tersebut , CdM juga melakukan penandatanganan pakta integritas yang memuat tanggung jawab kontingen Indonesia selama bertanding pada SEA Games 2017.

Penandatanganan pakta integritas bertujuan agar CdM dan para atlet punya semangat dan komitmen tinggi pada ajang multi-event tingkat Asia Tenggara tersebut.

Baca juga:

"Saya sangat berharap para atlet menunjukkan prestasi tertinggi. Ajang SEA Games merupakan bagian terpenting untuk menuju prestasi puncak di Asian Games 2018. Jadi, berjuanglah semaksimal mungkin," kata Erick kepada para atlet yang hadir.

Saat pengukuhan, para atlet melakukan upacara dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Mereka juga mengucapkan sumpah atlet serta menyanyikan mars Patriot Olahraga.


Ketua Chef de Mission (CdM) Indonesia untuk SEA Games 2017, Aziz Syamsuddin (kiri), menerima bendera secara simbolis dari Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir, di Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu (2/8/2017).(DEBY DAHLIA/JUARA.NET)

"Semoga dari seluruh cabang olahraga bisa meningkatkan peringkat dari apa yang sudah dicapai pada SEA Games sebelumnya di Singapura. Mohon doa kepada seluruh rekan-rekan agar kami bisa mencapai target di Malaysia," ujar Aziz.

Menurut Aziz, kontingen Indonesia untuk SEA Games 2017 berjumlah 857 orang yang 534 di antaranya merupakan atlet. Rombongan pertama diberangkatkan pada Senin (7/8/2017).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X