Ganda Campuran Pastikan Satu Tempat di Semifinal

By Kamis, 3 Agustus 2017 | 13:39 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, mengembalikan kok dari Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia) pada babak pertama Malaysia terbuka di  Stadion Perpaduan, Kuching, Rabu (5/4/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Indonesia, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, mengembalikan kok dari Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia) pada babak pertama Malaysia terbuka di Stadion Perpaduan, Kuching, Rabu (5/4/2017).

Sektor ganda campuran Indonesia memastikan satu tempat pada babak semifinal Selandia Baru Terbuka 2017 yang berlangsung 1-6 Agustus.

Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja dan Ronald Alexander/Annisa Saufika akan saling berhadapan pada babak perempat final, Jumat (4/8/2017).

Edi/Gloria melaju ke babak delapan besar setelah mengalahkan pasangan China, Chen Sihang/Xia Yuting, 21-14, 21-10. Adapun Ronald/Annisa menang atas wakil Australia, Simon Wing Hang Leung/Tiffany Ho, dengan skor 21-7, 21-6.

"Pasangan Tiongkok yang menjadi lawan kami sepertinya belum terlalu matang seperti pemain-pemain seniornya. Jadi, tadi kami tidak terlalu kerepotan mengalahkan mereka," kata Gloria saat dihubungi Badmintonindonesia.org dari Jakarta.

Edi/Gloria kini tengah berusaha untuk kembali menata penampilan mereka di lapangan. Keduanya ingin kembali tampil solid seperti dua tahun silam ketika mereka naik podium juara pada Makau Terbuka 2015.

Prestasi Edi/Gloria sempat menurun dan Gloria juga beberapa kali berganti pasangan seperti dengan Riky Widianto dan Tontowi Ahmad.

Baca juga:

"Puji Tuhan hingga saat ini penampilan kami sudah ada perkembangan, jauh dari sebelumnya. Tinggal bagaimana kami bisa konsisten terus," ujar Gloria.

Menanggapi laga perempat final yang mempertemukan Edi/Gloria dengan teman sendiri, Gloria berharap ia dan Edi bisa menampilkan yang terbaik.

Ronald/Annisa merupakan kombinasi baru. Sebelumnya, Ronald berpasangan dengan Melati Daeva Oktavianti, sedangkan Annisa berduet dengan Alfian Eko Prasetya.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X