China Kirim Kekuatan Penuh pada Kejuaraan Dunia 2017

By Ananda Lathifah Rozalina - Kamis, 3 Agustus 2017 | 17:35 WIB
Pasangan ganda campuran China, Zhang Nan/Li Yinhui
bwfbadminton.com
Pasangan ganda campuran China, Zhang Nan/Li Yinhui

China mengirimkan kekuatan penuh pada Kejuaran Dunia Bulu Tangkis 2017 yang digelar di Commonwealth Arena and Sir Chris Hoy Velodrome, Glasgow, 21-27 Agustus.

China mengirimkan 20 pebulu tangkis pada ajang bergengsi yang digelar setiap tahun ini. Masing-masing sektor diisi oleh empat wakil.

Berdasarkan regulasi Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF), setiap negara maksimal bisa mengirim empat wakil di setiap nomor jika mampu menembus peringkat delapan besar dunia.

Di sektor tunggal putra, China mengirim Lin Dan, Shi Yuqi, Tian Houwei, dan Chen Long.

Chen bisa mengikuti kejuaraan dunia tahun ini setelah mendapat wild card dari BWF.

Baca juga:

Chen gagal lolos kualifikasi kejuaraan dunia yang berakhir pada 27 April karena saat itu menduduki peringkat kesembilan dunia.

Chen menjadi satu-satunya pemain yang meraih jatah wild card dari BWF karena dia berstatus sebagai juara bertahan pada dua edisi kejuaraan dunia terakhir.

Dia juga merupakan peraih medali emas pada Olimpiade Rio 2016.

Pebulu tangkis berusia 28 tahun ini kali terakhir menjuarai Kejuaraan Asia 2017 seusai menumbangkan rekan senegara, Lin Dan, 21-23, 21-11, 21-10 pada partai final yang berlangsung di Wuhan Sports Center Gymnasium, Minggu (30/4/2017).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Instagram @badmintalk_com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X