Federer Kembali Bertanding pada Rogers Cup

By Delia Mustikasari - Kamis, 3 Agustus 2017 | 19:56 WIB
Petenis Swiss, Roger Federer, mengembalikan bola pukulan sang lawan, Andy Murray (Inggris Raya), pada laga amal bertajuk
MICHAEL BUHOLZER/AFP PHOTO
Petenis Swiss, Roger Federer, mengembalikan bola pukulan sang lawan, Andy Murray (Inggris Raya), pada laga amal bertajuk

Petenis asal Swiss, Roger Federer, akan kembali bertanding pada Rogers Cup sebelum menuju Amerika Serikat  (AS) Terbuka. Hal ini telah dikonfirmasi pada Selasa (1/8/2017).

Rogers Cup akan diadakan di Montreal, Kanada, 6-13 Agustus mendatang. Adapun AS Terbuka dijadwalkan pada 28 Agustus-10 September 2017.

Federer akan berusaha mendapatkan gelar ke-3 pada turnamen Rogers Cup setelah absen sekitar enam tahun dari turnamen tersebut.

"Saya sangat senang bisa kembali ke Montreal. Saya belum memiliki kesempatan untuk bermain di sana selama bertahun-tahun," kata Federer seperti yang dirilis Reuters.

Petenis berusia 35 tahun ini kali terakhis mengikuti turnamen tersebut pada 2011. Saat itu, Rogers Cup digelar di dua kota yakni Montreal dan Toronto, Kanada.

Musim ini menjadi musim yang menakjubkan bagi Federer. Dia berhasil meraih gelar pada Australia Terbuka dan Wimbledon.

Bagi Federer, gelar di Wimbledon merupakan titel juara Grand Slam ke-19 sepanjang kariernya sebagai petenis.

Baca juga:

"Musim 2017 ini sangat menarik. Saya benar-benar optimistis untuk kembali mengikuti turnamen Association of Tennis Profesional (ATP)," kata Federer lagi.

Di tengah penyelenggaraan Rogers Cup, Federer akan genap berusia 36 tahun. Tepatnya pada 8 Agustus mendatang.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Reuters.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X