Dovizioso Tercepat pada FP2, Rossi di Peringkat Ke-14

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 4 Agustus 2017 | 21:06 WIB
Pebalap Ducati asal Italia, Andrea Dovizioso, merayakan hasil kualifikasi GP Italia yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Sabtu (3/6/2017). Dovizioso meraih posisi start ketiga.
VINCENZO PINTO/AFP PHOTO
Pebalap Ducati asal Italia, Andrea Dovizioso, merayakan hasil kualifikasi GP Italia yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Sabtu (3/6/2017). Dovizioso meraih posisi start ketiga.

Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, mencatat waktu putaran paling cepat pada sesi latihan bebas kedua (free practice/FP2) GP Ceska di Autodromo Brno, Jumat (4/8/2017).

Dovizioso jadi pebalap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 56,332 detik. Ia mengungguli Jonas Folger (Monster Yamaha Tech 3) dan Danilo Petrucci (Octo Pramac Racing).

Tak seperti FP1 yang berlangsung ketika lintasan digenangi air karena hujan, FP2 terselenggara di saat cuaca bagus dan lintasan kering.

Tiga pebalap tim satelit, Karel Abraham, Danilo Petrucci, dan Tito Rabat, membuka sesi FP2. Setelah itu, satu per satu pebalap lain turun menjajal lintasan.

Baca juga:

Dua Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, sempat bergantian menduduki posisi pertama dan mempertajam waktunya saat FP2 tersisa empat menit.

Namun, Dovizioso mampu mengukir performa yang lebih impresif. Pada satu menit terakhir, pebalap Italia itu berhasil merebut status pebalap tercepat dengan catatan 1 menit 56,332 detik.

Putaran waktu Dovizioso tak terbendung lagi oleh para pesaingnya hingga FP2 berakhir.

Sementara itu, Folger yang merupakan pebalap rookie berhasil mengekor putaran waktu Dovizioso dengan selisih 0,398 detik, diikuti oleh Petrucci (+0,419 detik).

Pedrosa dan Marquez yang sempat bergantian memimpin sesi hanya menjadi pebalap tercepat ke-7 dan ke-10. Adapun Valentino Rossi (Movistar Yamaha) menjadi pebalap tercepat ke-14.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : motogp


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X