Greysia Polii: Saya Tidak Pernah Menyesal

By Ananda Lathifah Rozalina - Sabtu, 5 Agustus 2017 | 21:53 WIB
Foto Greysia Polii yang diunggah di Instagram pada 12 juni 2017
@Greyspolii
Foto Greysia Polii yang diunggah di Instagram pada 12 juni 2017

Pebulu tangkis Indonesia, Greysia Polii, mengaku tidak pernah menyesali pilihannya bermain pada nomor ganda putri meski banyak yang menyarankan sebaliknya.

Dilansir dari Theperksofbeingtwenty.com, Greysia mengaku pernah disarankan untuk bermain di nomor tunggal atau ganda campuran,

Menurut mereka, bermain di nomor ganda putri yang kala itu tengah didominasi oleh China akan menyulitkannya meraih prestasi.

"Setiap orang yang saya kenal (teman, keluarga, dan pelatih) mendorong untuk bermain di sektor tunggal atau ganda campuran," ucap Greysia.

"Ketika saya mengatakan kepada mereka (orang-orang terdekat) bahwa saya memilih untuk fokus pada ganda putri, mereka menganggap keputusan saya sebagai pilihan bodoh, karena tim ganda putri belum pernah memenangkan apapun," kata Greysia lagi.

Meski banyak yang berseberangan pendapat, Greysia tetap pada pendiriannya. Dia yakin bahwa dirinya bisa membuat sejarah baru bagi nomor ganda putri.

Namun, layaknya istilah "jagoan menang belakangan", Greysia lebih dulu dihadapkan dengan ujian berat sebelum akhirnya menuai prestasi.

Pada Olimpiade London 2012, Greysia dan rekannya, Meiliana Jauhari, didiskualifikasi karena dianggap melakukan match fixing.

Kala itu, Greysia/Meiliana dinilai Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) tidak serius menjalani pertandingan agar kalah dan terhindar dari pertemuan melawan wakil China pada babak berikutnya.


Greysia Polii/Meiliana Jauhari saat didiskualifikasi dari Olimpiade London 2012(cdn2.tstatic.net)


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : theperksofbeingtwenty.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X