Tim Indonesia Ikut Kejuaraan Dunia Kurir Sepeda di Kanada

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 5 Agustus 2017 | 19:54 WIB
Westbike Messenger Service (WMS) merupakan pemimpin gerakan sekaligus pionir kurir sepeda di Indonesia dan Asia Tenggara.
(Dok. CMCW 2017)
Westbike Messenger Service (WMS) merupakan pemimpin gerakan sekaligus pionir kurir sepeda di Indonesia dan Asia Tenggara.

Kejuaraan dunia kurir sepeda atau Cycle Messenger World Championship (CMWC) akan kembali digelar di Montreal, Kanada, 10-14 Agustus 2017.

CMWC adalah kompetisi internasional tahunan paling bergengsi yang diikuti oleh para kurir sepeda terbaik dan tercerdas dari seluruh dunia. Dalam ajang ini, fisik dan mental para peserta akan diuji.

Semua itu dikemas dalam suasana kekeluargaan yang merupakan ciri khas dari keluarga besar kurir sepeda internasional atau messfam (messenger family).

Penyelenggaraan CMWC tahun ini bakal terasa istimewa karena merupakan ulang tahun perak mereka sejak kali pertama didirikan di Berlin pada tahun 1993.

Tercatat sudah lebih dari 300 peserta dari 27 negara mendaftarkan diri untuk CMWC 2017. Para peserta dari Asia diwakili oleh negara Jepang, Taiwan, dan Indonesia.

Tim kurir sepeda Indonesia diwakili oleh Westbike Messenger Service (WMS) yang merupakan pemimpin gerakan sekaligus pionir kurir sepeda di Indonesia dan Asia Tenggara. 

WMS terdiri dari Hamzah Muttaqien, Reza Adhiatma, Hendi Rachmat, dan Duenno Ludissa.

"Kami menargetkan untuk masuk final tahun ini. Sebagai junior dalam kancah kurir sepeda internasional, WMS telah banyak belajar dari rekan-rekan mancanegara," ujar Hendi selaku founder WMS.


Westbike Messenger Service (WMS) merupakan pemimpin gerakan sekaligus pionir kurir sepeda di Indonesia dan Asia Tenggara.(Dok. CMWC 2017)

Kali ini, WMS mendapatkan dukungan penuh dari MLDSPOT (inspiring lifestyle channel reference) yang akan menayangkan secara live update kegiatan di Montreal melalui akun media sosial Instagram, @mldspot, serta Youtube MLDSPOT TV.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : CMWC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X