Cuma Dapat Perunggu, Bolt Puji Sang Rival

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 6 Agustus 2017 | 17:51 WIB
Pelari asal Jamaika, Usain Bolt, melambaikan tangan ke arah para penonton seusai menyelesai perlombaan lari 100 meter Kejuaraan Dunia Atletik 2017, di Stadion London, Inggris, Sabtu (5/8/2017).
AFP PHOTO
Pelari asal Jamaika, Usain Bolt, melambaikan tangan ke arah para penonton seusai menyelesai perlombaan lari 100 meter Kejuaraan Dunia Atletik 2017, di Stadion London, Inggris, Sabtu (5/8/2017).

Sprinter asal Jamaika, Usain Bolt, gagal mempertahankan gelar juara dunia nomor 100 meter setelah hanya mendapat medali perunggu pada Kejuaraan Dunia Atletik yang berlangsung di London Stadium, London, Inggris, Sabtu (5/8/2017) waktu setempat.

Perlombaan lari paling bergengsi ini dimenangi pelari Amerika Serikat (AS) yang pernah dua kali berurusan dengan kasus doping, Justin Gatlin.

Gatlin finis pertama dengan catatan waktu 9,92 detik, unggul 0,02 detik atas rekan senegaranya, Christian Coleman.

Adapun Bolt hanya bisa membukukan waktu 9,95 detik.

Hasil ini tentu tak sesuai dengan harapan Bolt yang memutuskan untuk pensiun setelah Kejuaraan Dunia Atletik 2017.

Namun, dia tetap berbesar hati dan memuji sosok Gatlin sebagai pesaing hebat.

"Gatlin pantas berada di sini karena dia telah bekerja keras untuk kembali menjadi salah satu atlet terbaik," ujar Bolt yang dilansir BBC.

"Dia adalah pesaing yang hebat. Anda harus dalam keadaan terbaik saat bersaing dengan dia, sedangkan saya tak demikian. Oleh karena itulah, saya menghormati Gatlin dan saya sangat menghargai persaingan dengan dia," kata Bolt lagi.

Baca juga:

Saat perlombaan, Gatlin mendapatkan sorakan ejekan dari para penonton di stadion. Mereka ditengarai tidak menyukai Gatlin karena sang atlet pernah dua kali tersangkut kasus doping.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : bbc.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X