Ayah Justin Gatlin Tak Terima Anaknya Dicemooh

By Nugyasa Laksamana - Senin, 7 Agustus 2017 | 16:36 WIB
Sprinter Amerika Serikat, Justin Gatlin, menggigit medali emas yang dia raih setelah memenangi perlombaan nomor lari 100 meter Kejuaraan Dunia Atletik 2017, di Stadion London, Inggris, Minggu (6/8/2017).
ADRIAN DENNIS/AFP
Sprinter Amerika Serikat, Justin Gatlin, menggigit medali emas yang dia raih setelah memenangi perlombaan nomor lari 100 meter Kejuaraan Dunia Atletik 2017, di Stadion London, Inggris, Minggu (6/8/2017).

Ayah dari Justin Gatlin, Willie Gatlin, menilai sorakan mencemooh yang dilontarkan para penonton kepada anaknya merupakan bentuk sikap tak terhormat terhadap dunia olahraga.

Gatlin mendapat cemooh dari para penonton saat tampil pada final nomor lari 100 meter Kejuaraan Dunia Atletik 2017, di Stadion London, London, Inggris, Sabtu (5/8/2017).

Para penonton diyakini mencemooh Gatlin karena sang atlet pernah dua kali tersangkut kasus doping, sehingga dia dianggap sebagai olahragawan yang tak sportif.

Ayah Gatlin tak tinggal diam. Menurut dia, anaknya tak layak dicemooh dan tindakan itu dianggap sebagai sikap tak menghargai olahraga.

Baca juga:

"Sorakan itu tak membuat saya kesal karena saya tahu betul seperti apa anak saya. Mereka, para penonton, tidak menghormati olahraga ini," ujar Willie Gatlin yang dilansir The Associated Press.

"Gatlin telah membuat kenangan yang akan tersimpan di pikiran orang-orang untuk waktu panjang," tutur dia menambahkan.

Menurut Willie, sang anak merupakan sosok dengan kepribadian yang baik dan penuh semangat.

Gatlin dinilai telah bekerja keras dalam melewati masa-masa sulit saat harus menjalani sanksi larangan berkompetisi, hingga akhirnya bisa bangkit kembali.

"Dia mencoba membantu anak-anak muda agar menjadi atlet yang baik dan bersih. Dia juga mengajarkan tentang karakter dan sportivitas yang baik," tutur Willie.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : The Associated Press


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X