Juarai Citi Open, Alexander Zverev Setara dengan Rafael Nadal

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 7 Agustus 2017 | 20:06 WIB
Petenis putra Jerman, Alexander Zverev, berpose dengan trofi yang dimenanginya dari turnamen Citi Open di William H.G. FitzGerald Tennis Center, Washington, DC, Amerika Serikat, Minggu (6/8/2017).
TASOS KATOPODIS/AFP PHOTO
Petenis putra Jerman, Alexander Zverev, berpose dengan trofi yang dimenanginya dari turnamen Citi Open di William H.G. FitzGerald Tennis Center, Washington, DC, Amerika Serikat, Minggu (6/8/2017).

Gelar juara Citi Open 2017 yang diraih petenis putra Jerman, Alexander Zverev, sukses menyetarakan dirinya dengan Rafael Nadal.

Dengan titel tersebut, raihan gelar juara Zverev pada kalender kompetisi ATP World Tour 2017 berubah menjadi empat. Jumlah itu sama banyak dengan jumlah gelar juara yang didapat Nadal pada tahun ini.

Tak cuma menyejajarkan diri dengan sang Raja Lapangan Tanah Liat, Zverev (20 tahun) kini juga tercatat sebagai pemain termuda pertama yang mampu memenangi empat turnamen setelah Juan Martin del Potro (Argentina) melakukannya pada 2008.

Sebelum menjuarai Citi Open 2017, Zverev sudah lebih dulu memenangi tiga gelar pada tahun ini yakni Open Sud De France, Bavarian International, dan Italia Terbuka.

Baca juga:

Adapun gelar Citi Open 2017 menjadi milik Zverev setelah dia mengalahkan Kevin Anderson (Afrika Selatan) dengan skor 6-4, 6-4, Minggu (6/8/2017) waktu setempat.

Zverev, yang dilatih sang ayah, Alexander Zverev Sr, pun mengakui bahwa keberhasilannya ini tidak lepas dari campur tangan ayahnya.

"Cukup luar biasa apa yang berhasil kami capai sejauh ini. Ayah mungkin adalah pelatih terbaik di sepanjang sejarah tenis," tutur Zverev yang dilansir tennis.com, Senin (7/8/2017).

 

2017 Citi Open Champion @alexzverev123 DC, loves you! @mikelawrencesports

A post shared by Citi Open (@citiopen) on

Secara keseluruhan, jumlah gelar Zverev cuma kalah dari Roger Federer. Petenis Swiss itu untuk sementara telah mengantongi lima titel pada 2017, termasuk dua gelar Grand Slam yakni Australia Terbuka dan Wimbledon.

Tiga pekan lagi, Zverev dan petenis-petenis top dunia akan melakoni turnamen Grand Slam terakhir tahun ini, AS Terbuka.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Bbc.com, tennis.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X