Inkanas Undang Dua Pelatih Karate DAN VII dari Jepang

By Nugyasa Laksamana - Senin, 7 Agustus 2017 | 21:51 WIB
Kanayama Sensei (kanan) saat memperbaiki gerakan atlet INKANAS.
Dok. INKANAS
Kanayama Sensei (kanan) saat memperbaiki gerakan atlet INKANAS.

Salah satu perguruan karate terbesar di Indonesia, Institut Karate-Do Nasional (Inkanas), mengundang dua pelatih karate DAN VII dari Jepang, Takashi Yamaguchi Sensei dan Kosho Kanayama Sensei.

Kedua sensei yang merupakan instruktur senior dari Japan Karate Shotorenmei (JKS) itu menyempatkan waktu untuk melatih di GOR Arcamanik, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (5/8/2017), dan GOR Cempaka Putih, Jakarta, Minggu (6/8/2017).

Kunjungan tersebut merupakan persiapan antara JKS dan Inkanas dalam rangka menyelenggarakan Kejuaraan Karate Terbuka Tingkat Asia dan Oseania yang rencananya akan diselenggarakan pada pekan kedua Desember 2017.

Baca juga:

Dalam ajang itu, mereka juga akan mengundang langsung Technical Director World Karate Federation, Shihan Masao Kagawa (DAN VIII).

Humas PB Inkanas Ricky Muchtar mengatakan bahwa pelatihan ini merupakan salah satu program kerja dari Ketua Umum PB Inkanas, yakni Jenderal Pol (Purn) Badrodin Haiti.

"Saat ini, sudah terdapat beberapa Karate-Ka Inkanas yang sudah malang melintang di tingkat International, seperti Umar Syarif yang rekornya belum terpecahkan hingga sekarang," kata Ricky siaran pers yang diterima JUARA.


Yamaguchi Sensei (kanan) saat mengajarkan gerakan Kumite kepada atlet INKANAS Jawa Barat.(Dok. INKANAS)

Ricky berharap para atlet PB Inkanas dapat bersaing di tingkat internasional, khususnya dalam menghadapi Olimpiade Tokyo 2020.

PB Inkanas juga sedang mempersiapkan karateka muda, Sisilia, yang kini berada di peringkat ke-13 dunia setelah mengikuti Kejuaraan Asia di Kazakstan. Pada kejuaraan itu, Sisilia mampu menjadi runner-up.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : INKANAS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X