Rossi: Motor Lebih Ringan, untuk Pebalap Seusia Saya Itu Penting

By Pipit Puspita Rini - Selasa, 8 Agustus 2017 | 11:06 WIB

Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, keluar sebagai yang tercepat pada tes di Sirkuit Brno, Ceska, Senin (7/8/2017).

Berbeda dengan pebalap lain, Rossi turun ke lintasan untuk menguji motor pada saat-saat terakhir sesi.

Rossi hanya melakukan total 52 putaran dan pada percobaan ke-51, dia mencatat putaran tercepat yaitu 1 menit 55,162 detik.

"Saya sangat, sangat senang karena sudah lama sekali ketika saya bisa menjadi yang tercepat pada hari Senin, karena biasanya saya tidak suka tes hari Senin," kata Rossi.

Baca juga:

"Tes pada Senin merupakan salah satu bagian yang sulit dalam pekerjaan saya!" kata dia lagi.

Pada tes sehari ini, Rossi menguji fork depan baru untuk YZR-M1. Dia juga mencoba fairing terbaru yang dibuat Yamaha.

Rossi merasa nyaman dengan fairing baru yang dia pakai. Namun, menurut dia, itu bukan pilihan terbaik untuk dipakai pada seri MotoGP berikutnya di Red Bull Ring, Austria, akhir pekan nanti.

"Karena menurut saya, kecepatan maksimal sangat penting. Dengan memakai fairing, kamu sedikit kehilangan itu," kata Valentino Rossi.

"Memang, itu membuat motor jadi lebih mudah dikendarai, tidak terlalu wheelie, seperti saat memakai wings tahun lalu," kata dia.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X