5 Bukti Marc Marquez adalah Raja Flag-to-Flag

By Selasa, 8 Agustus 2017 | 16:33 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, melakukan selebrasi di atas podium setelah menjuarai GP Ceska di Automotodrom Brno, Minggu (6/8/2017).
MICHAL CIZEK/AFP PHOTO
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, melakukan selebrasi di atas podium setelah menjuarai GP Ceska di Automotodrom Brno, Minggu (6/8/2017).

Kalau hebat satu kali, mungkin bisalah dibilang kebetulan atau beruntung, tetapi kalau selalu menang pada lima balapan sejenis, tentu itu bukan beruntung namanya.

Lima balapan flag-to-flag terakhir selalu dimenangi pebalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Apapun penyebab “balapan boleh ganti motor” itu, bahkan ganti motor sekali atau dua kali, Marquez pasti jadi pebalap yang paling cepat dan tepat dalam mengambil keputusan.

Inilah 5 GP yang menjadi bukti bahwa Marquez adalah Raja flag-to-flag.

1. GP Ceska 2017

Menyadari salah pilih ban basah bagian belakang, yang soft, dan melihat trek sudah mengering, Marquez masuk pit lebih dulu ketimbang pebalap lain untuk mengganti motor yang sudah terpasang ban kering.

Keputusan tepat, karena rival-rival utamanya masuk pit kemudian di saat kecepatan sudah menurun di mana Marquez malah melesat bak roket.

2. GP Jerman 2016

Kondisinya mirip dengan GP Ceska 2017. Awal balapan basah, tapi trek mengering.

Di tengah balapan Marquez bahkan sempat keluar trek dan nyaris terjatuh. Namun, momen itulah yang menguatkan hatinya untuk menjadi pebalap pertama yang mengganti motor dan memakai ban kering.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.790


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X