Ali Adrian dan Cita-citanya Menjadi Pebalap MotoGP

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 8 Agustus 2017 | 22:11 WIB
Pebalap Indonesia, Ali Adrian Rusmiputro (tengah), dan Manajer Pertamina Almeria Racing, David Garcia (kiri), berpose seusai menjalani konferensi pers di Senayan, Jakarta, Selasa (8/8/2017).
NUGYASA LAKSAMANA/JUARA.NET
Pebalap Indonesia, Ali Adrian Rusmiputro (tengah), dan Manajer Pertamina Almeria Racing, David Garcia (kiri), berpose seusai menjalani konferensi pers di Senayan, Jakarta, Selasa (8/8/2017).

Setiap orang pasti memiliki cita-cita yang ingin dicapai. Hal itu berlaku pula bagi pebalap Indonesia yang kini berkompetisi di ajang World Supersport (WSSP) 300, Ali Adrian.

Adrian, 23 tahun, tak menampik bahwa dirinya sangat ingin mengikuti kejuaraan balap motor papan atas dunia, MotoGP. Ia berharap suatu saat nanti impian tersebut bisa diwujudkan.

"Saya tentu ingin menjadi pebalap MotoGP, tetapi belum tahu kapan dan akan melalui jalan yang seperti apa," ujar Adrian saat ditemui para awak media, di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (8/8/2017).

Baca juga:

"Jika seorang pebalap motor tidak mau ke MotoGP, saya yakin bahwa ada sesuatu yang salah. Untuk saat ini, saya berharap bisa tampil maksimal dan memenuhi target dari sponsor," ucap pebalap yang memperkuat tim Pertamina Almeria Racing itu.

Pada paruh pertama WSSP 300 tahun ini, Adrian tercatat sudah mengikuti lima seri balapan. Dari seluruhnya, Adrian finis dua kali di urutan ke-14 (di Imola, Italia) dan ke-7 (Donnington Park, Inggris).

Berkat pencapaian tersebut, Adrian yang bersaing dengan 42 pebalap lainnya sanggup menduduki posisi ke-18 (11 poin) pada klasemen sementara WSSP 300.

Menurut sang manajer tim, David Garcia, target realistis Adrian saat ini adalah mencapai posisi 15 besar.

"Saya ingin push pada empat race tersisa untuk memenuhi target saya," tutur Adrian.

Pada balapan selanjutnya, Adrian akan tampil di Sirkuit EuroSpeedway Lausitz, Jerman, 20 Agustus 2017.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X