Presiden IAAF Turut Prihatin dengan Cederanya Usain Bolt

By Nugyasa Laksamana - Senin, 14 Agustus 2017 | 15:21 WIB
Pelari asal Jamaika, Usain Bolt, mengalami cedera hamstring saat berlari pada perlombaan estafet 4x100 meter Kejuaraan Dunia Atletik 2017 di Stadion London, Sabtu (12/8/2017).
AFP
Pelari asal Jamaika, Usain Bolt, mengalami cedera hamstring saat berlari pada perlombaan estafet 4x100 meter Kejuaraan Dunia Atletik 2017 di Stadion London, Sabtu (12/8/2017).

Presiden Asosiasi Internasional Federasi Atletik (IAAF) Sebastian Coe turut berempati atas cedera yang dialami oleh Usain Bolt di London Stadium, Sabtu (12/8/2017).

Bolt mengalami cedera hamstring saat tampil pada Kejuaraan Dunia Atletik nomor estafet 4x100 meter yang merupakan penampilan terakhirnya sebelum pensiun.

Dengan demikian, pelari asal Jamaika itu dapat dikatakan gagal menutup kariernya dengan manis.

"Tentu itu menjadi momen yang mengecewakan jika Anda balapan dan mengalami cedera. Sungguh mengerikan," ujar Coe seperti dikutip JUARA dari Reuters.

Setelah era Bolt, Coe berharap dunia atletik dipenuhi oleh atlet-atlet muda bertalenta dan kompetitif.

Baca juga:

"Saya pikir sudah saatnya kita memberi kesempatan kepada bakat-bakat muda di luar sana," tutur Coe.

"Kami memiliki beberapa peraih medali termuda, dan merekalah yang bakal membuat ajang ini diingat banyak orang," tutur dia.

Pada Kejuaraan Dunia Atletik 2017, Bolt turun di nomor lomba 100 meter dan estafet 4x100 meter.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Reuters.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X