Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Dinilai Bermain Kurang Tenang

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 23 Agustus 2017 | 16:51 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, tampil dalam laga semifinal beregu SEA Games 2017 kontra Bodin Issara/Nipitphon Puangpuapet (Thailand), di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (23/8/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, tampil dalam laga semifinal beregu SEA Games 2017 kontra Bodin Issara/Nipitphon Puangpuapet (Thailand), di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (23/8/2017).

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dinilai kurang tenang saat menghadapi Bodin Issara/Nipitphon Puangpuapet (Thailand) pada laga semifinal beregu SEA Games 2017, Rabu (23/8/2017).

Dalam pertandingan tersebut, Fajar/Rian menelan kekalahan 21-13, 15-21, 16-21. Hasil itu membuat Thailand sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dengan Indonesia.

Asisten pelatih ganda putra nasional, Aryono Miranat, menilai bahwa faktor mental menjadi salah satu faktor yang membuat Fajar/Rian gagal menyumbangkan angka untuk Indonesia.

Baca juga:

"Sebetulnya penampilan Fajar/Rian cukup bagus, tetapi mereka kurang konsisten," kata Aryono seperti dikutip JUARA dari Badminton Indonesia.

"Seharusnya mereka bisa dapat poin banyak, tetapi juga sering buang. Mereka masih kurang tenang," tutur Aryono menambahkan.

Kendati demikian, Aryono optimistis tim Indonesia bisa melaju ke fase selanjutnya, meskipun kualitas permainan pebulu tangkis Thailand hampir setara dengan skuat Merah Putih.

"Soal mental sih biasa, ini pertandingan beregu. Waktu Fajar/Rian sudah memimpim pada game ketiga," ucap Aryono.

"Dari satu servis bisa kehilangan dua sampai tiga poin, itu fatal pengaruhnya bagi mereka," tutur dia.

Saat berita ini ditulis, pemain tunggal putra Ihsan Maulana Mustofa berhasil mengalahkan Suppanyu Avihingsanon. Dengan demikian, Indonesia untuk sementara unggul 2-1 atas Thailand.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X