Triady Fauzi Sumbang Medali Emas Kedua untuk Tim Renang Indonesia

By Delia Mustikasari - Kamis, 24 Agustus 2017 | 19:16 WIB
Perenang putra Indonesia, Triady Fauzi (tengah), berpose dengan medali emas yang didapat dari nomor 200 meter gaya ganti di National Aquatic Centre, KL Sports, Bukit Jalil, Kamis (24/8/2017).
PB PRSI
Perenang putra Indonesia, Triady Fauzi (tengah), berpose dengan medali emas yang didapat dari nomor 200 meter gaya ganti di National Aquatic Centre, KL Sports, Bukit Jalil, Kamis (24/8/2017).

Triady Fauzi menjadi penyumbang medali emas kedua untuk tim renang Indonesia pada SEA Games 2017. Keping medali tersebut didapat dari nomor 200 meter gaya ganti putra yang digelar di National Aquatic Centre, KL Sports, Bukit Jalil, Kamis (24/8/2017).

Perenang berusia 26 tahun ini membukukan catatan waktu 2 menit 01,72 detik. Sheng Jun Pang (Singapura) meraih medali perak dengan torehan 2 menit 02,06 detik.

Adapun medali perunggu menjadi milik Paul Le Nguyen (Vietnam) dengan catatan waktu 12 menit 03, 39 detik.

Bagi Triady, ini merupakan medali ketiga pada SEA Games tahun ini. Dia sebelumnya telah menyumbangkan 2 medali perak dari nomor 100 meter gaya kupu-kupu dan 50 meter gaya kupu-kupu.

Medali emas pertama bagi cabang renang dipersembahkan I Gede Siman Sudartawa dari nomor 50 meter gaya punggung.

Sementara itu, Siman menambah koleksi medali tim renang dengan meraih medali perak dari nomor 100 meter gaya punggung putra.

Baca juga:

Perenang asal Bali tersebut  kalah 0,01 detik dari perenang Singapura, Zheng Wen Quah, yang mendapat medali emas dengan catatan waktu 54,81 detik.

Medali perunggu menjadi milik Francis Jia Yi Fong (Singapura) yang menorehkan 55,292 detik.

Pada bagian putri, Ressa Kania Dewi menyumbang medali perunggu dari nomor 200 meter gaya ganti putri.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X