Suwandi Wijaya Persembahkan Medali Perak pada Debut SEA Games

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 24 Agustus 2017 | 23:20 WIB
Atlet lompat jauh putra, Suwandi Wijaya, menandai debutnya pada SEA Games dengan meraih medali perak di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (24/8/2017).
DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/JUARA.NET
Atlet lompat jauh putra, Suwandi Wijaya, menandai debutnya pada SEA Games dengan meraih medali perak di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (24/8/2017).

Kejutan berhasil dibuat atlet lompat jauh putra, Suwandi Wijaya, pada SEA Games Kuala Lumpur 2017.

Mewakili Indonesia untuk kali pertama, Suwandi menandai debutnya pada SEA Games dengan meraih medali perak di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (24/8/2017).

Keping tersebut didapat Suwandi setelah dia mencatat lompatan sejauh 7,78 meter. Dia kalah tipis dari sang peraih medali emas, Bui Van Dong, yang membukukan lompatan sejauh 7,83 meter.

Adapun medali perunggu menjadi milik atlet Filipina, Janry Libas, yang mencatat lompatan sejauh 7,75 meter.

Suwandi sebetulnya punya peluang mendapatkan emas setelah berhasil mendarat di titik 8 meter pada kesempatan keenam alias terakhir.

Baca juga:

Namun, keberuntungan belum menyertai Suwandi. Catatan lompatan itu tidak diakui wasit karena name tag yang berada di punggung Suwandi lepas dan sempat menyapu area pasir untuk mendarat.

Berdasarkan aturan, hal tersebut menjadi catatan yang diakui oleh wasit pada pertandingan. Suwandi pun "hanya" bisa mencatat lompatan sejauh 7,58 meter.

"Jujur, saya merasa lebih besar sedihnya karena kesalahan kecil itu berakibat fatal," ucap Suwandi seusai lomba.

"Namun, terlepas dari itu semua, saya tetap bersyukur karena ini adalah SEA Games pertama saya. Tadinya, saya ingin buat kejutan, tetapi belum rejeki saya," kata Suwandi lagi.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X