Sukses Lewati Target Medali, Abdul Hafiz Malah Belum Puas

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 25 Agustus 2017 | 17:46 WIB
Atlet lempar lembing putra Indonesia, Abdul Hafiz, berpose dengan medali perak yang diraih pada SEA Games Kuala Lumpur 2017. Hafiz mencatat lemparan sejauh 69,30 meter di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (25/8/2017).
DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/JUARA.NET
Atlet lempar lembing putra Indonesia, Abdul Hafiz, berpose dengan medali perak yang diraih pada SEA Games Kuala Lumpur 2017. Hafiz mencatat lemparan sejauh 69,30 meter di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (25/8/2017).

Atlet lempar lembing Indonesia, Abdul Hafiz, sukses melewati target pribadi pada SEA Games Kuala Lumpur 2017.

Laporan langsung Diya Farida Purnawangsuni dari Kuala Lumpur

Hafiz, yang sebelum bertolak ke Negeri Jiran membidik medali perunggu, mampu menyelesaikan pertandingan yang berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (25/8/2017), dengan meraih perak.

Keping medali perak tersebut didapat Hafiz setelah membukukan lemparan sejauh 69,30 meter. Jarak lemparan ini dicatat Hafiz pada kesempatan keempat.

Sementara itu, medali emas menjadi milik atlet Thailand, Peerachet Jantra, yang mencatat lemparan sejauh 71,49 meter.

Adapun medali perunggu diraih atlet Filipina, Melvin Calano, dengan catatan lemparan sejauh 65,94 meter.

"Tadi pas pertandingan, saya merasa teknik saya tidak maksimal. Apa yang saya pelajari dan hasilkan saat latihan tidak keluar di sini," ucap Hafiz seusai melakoni seremoni penyerahan medali.

"Memang, target awal saya sebenarnya perunggu, tetapi saya pribadi belum puas dengan hasil ini," kata Hafiz lagi.

Melalui tambahan medali perak dari Hafiz, cabang olahraga atletik untuk sementara sudah meraih dua emas, lima perak, dan satu perunggu.

Atletik masih berpeluang menambah medali dari nomor-nomor lain yakni hepthatlon (sapta lomba) putri, lompat jauh putri, lari 5.000 meter putri, dan lari 10.000 meter putra.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X